MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Hari Ini Warga Nusa Penida Padati Monumen Puputan Klungkung

1 min read

Spanduk penolakan Arya Wedakarna di Nusa Penida (MEDIA BALI/IST)

KLUNGKUNG, Media Bali –Kemarahan warga Nusa Penida terkait pernyataan kontroversial Senator  Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, MWS, SE(M.Tru), M.Si., alias Arya Wedakarna (AWK) ternyata tidak main-main. Berkisar 600 orang akan mengikuti aksi damai menyikapi pernyataan Anggota DPD RI dapil Bali yang dinilai telah melecehkan sesuhunannya Ida Bhatara Dalem Ped tersebut di depan Monumen Puputan Klungkung, Selasa (3/11) hari ini.

Laporan yang diterima Polres Klungkung massa Nusa Penida itu tidak hanya berasal dari Kecamatan Nusa Penida namun juga masyarakat Nusa Penida yang tinggal di kabupaten lain seperti Gianyar, Bangli, Denpasar dan Karangasem.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa mengungkapkan laporan terakhir masyarakat Nusa Penida yang akan menyeberang ke Klungkung daratan mencapai 300 orang. Sementara itu ada informasi kehadiran masyarakat Nusa Penida yang ada di kabupaten lainnya akan merapat ke Klungkung. “Diperkirakan ada sekitar 600 orang yang akan hadir,” Jelas Aria Viyasa.

Untuk dapat mengamankan aksi damai tersebut, pihaknya telah menyiapkan 700 personel yang terdiri dari personel Polres Klungkung sebanyak 300 orang, bantuan dari Polres Gianyar 150 orang dan dari Polres Karangasem 150 orang. “Sisanya merupakan anggota penanganan terbuka dan tertutup, seluruhnya mendekati 700 orang,” tuturnya yang menambahkan jumlah personel pengamanan minimal harus sama atau lebih dengan jumlah peserta orasi.

Selain 700 personel pihaknya juga akan menerjunkan tiga unit mobil water canon dan tiga unit mobil public address. Seluruh kekuatan tersebut akan dikumpulkan pada apel yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung pada pukul 07.00 wita, Selasa (3/11). 007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.