MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Putu ‘Lengkong’ Juliarta : Tahun Pencarian Jati Diri

3 min read

Media Bali/ist

Bekraf Denpasar – Media Bali Sepakati MoU

Denpasar, Media Bali – Badan Kreatif (Bekraf) kota Denpasar, Selasa (19/1) menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Bali untuk menginformasikan, sosialisai serta mengkomunikasikan program serta kegiatan dunia kreatif yang ada di Kota Denpasar khususnya di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang.

MoU ditandai dengan penandatanganan bersama naskah MoU dilanjutkan dengan membicarakan hal teknis untuk merealisasikan kerjasama dimaksud. Dari Bekraf Denpasar langsung oleh Ketua Pelaksana Harian Putu Juliarta didampingi

Humas DNA, AA Gede Rai Putra Bawantara sedangkan dari Media Bali langsung Pemimpim Umum/Pemimpin Redaksi/penanggung Jawab Wayan Suyadnya didampingi Redaktur Pelaksana (cetak/epaper) K. Eriadi Ariana (Jro Penyarikan Duuran), Redaktur Pelaksana Media19 (online) serta Sweta Getas dan Putu Ace Wiguna.

Bekraf Denpasar menyambut baik terjalinnya kerjasama dengan Media Bali yang terbit dalam edisi cetak (koran), epaper (digital) serta online sebagai sebuah ekosistem ekonomi kreatif untuk mengembangkan sayap dalam pemulihan ekonomi kreatif melalui media. Sinergitas itu perlu dilakukan sebagai kontribusi dalam membangun, menumbuhkan serta meningkatkan mutu dan kualitas dunia kreatif yang ada di Bali, khususnya Kota Denpasar.

Ketua Pelaksana Harian Bekraf Denpasar Putu Yuliarta menyampaikan apresiasi terhadap Media Bali sebagai media yang mengusung misi Ajeg Bali untuk Indonesia.
Hal ini tentunya di Bali sebagai rohnya pariwisata tentunya harus menjalin hubungan yang baik, segala sesuatu tanpa media yang baik tentu semua dampak yang   dirasakan ke masyarakat tidak clearing. “Media sangat penting, kami berharap dengan hadirnya Media Bali bisa menyampaikan berita- berita yang baik  sehingga infect (pengaruh) yang diharapkan masyarakat untuk tujuan bersama dalam membangun Denpasar maju dan kreatif,” jelas pria dengan panggilan akrab Putu Lengkong tersebut.

Situasi ini, lanjut Putu Lengkong, memerlukan berita-berita yang pasti, edukatif serta penuh motivasi karena situasi sperti sekarang ini adalah pencarian jati diri,  tentunya ia berharap  Media Bali dipercaya sebagai corong masyarakat dalam informasi secara riil. ‘’Ini sangat berarti,’’ katanya seraya mengatakan, bukan eranya lagi untuk kompalin dan  mengeluh.

Dalam mengembangkan dunia kreatif di Denpasar, Bekraf mengharapkan berbagai potensi yang ada terkait perkembangan industri kreatif bisa tersampaikan informasi dengan baik ke masyarakat sehingga masyarakat memperoleh informasi yang pasti dan jelas sehingga bermanfaat untuk semua. “Tahun ini kita sepakati tahun pencarian jati diri maka dari hal tersebut, media  sangat penting menyampaikan pesan-pesan yang baik dan benar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan Humas DNA, AA Gede Rai Putra Bawantara bahwa ekosistem harus dibangun. Ekosistem dimaksud  academically  business, coumonity,  government, media (ABCGM) pihak pemerintah bekerja sama dengan stakeholder ABCGM agar masing-masing bisa mengambil peran  dan menjadi peran dan bagian dari sinergi yang produktif dan inovatif. “Semua aktivitas kreatif Denpasar di DNA yang ditangani Bekraf tentu akan  kurang lengkap jika tidak ada pemedia yang bagus,” katanya

Selain itu, kerja sama ini dibangun agar apa yang dikerjakan Bekraf Denpasar dapat tersiar ke publik melalui pola komunikasi pers media yang baik.

Lebih jauh, Bawantara memandang bahwa Media Bali sebagai salah satu kekuatan utama di Bali saat ini yang bisa dihandalkan dalam kerja sama ini.
Sehingga pihaknya menggandeng Media Bali untuk bekerjasama diawali penandatangan MoU. “Dengan melihat berbagai perfoma Media Bali sangat progersif tenaga muda, press cekatan, organisasinya ramping sehingga menjadi pilihan kami untuk bekerja sama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula Pimpinan Umum/Redaksi.Penanggung Jawab Media Bali Wayan Suyadnya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja sama yang dipercayai pada Media Bali untuk mepublikasikan, mengelola informasi dan sosialisasi setiap kegiatan Bekraf Denpasar.

“Kami Media Bali yang terbit dalam edisi koran (cetak), epaper (digital) serta online berterima kasih kepada Badan Kreatif Denpasar atas kesempatan yang diberikan dalam publikasi informasi dan sosialisasi yang berhubungan kegiatan kreatifitas di DNA,” jelasnya. 014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.