MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Bobby Kool SID Luncurkan Single ‘Suara Halilintar’ untuk Kebenaran

2 min read
Bobby Kool vokalis sekaligus gitaris Superman is Dead (SID) luncurkan single berjudul Suara Halilintar, Senin (83) kemarin

Bobby Kool vokalis sekaligus gitaris Superman is Dead (SID) luncurkan single berjudul Suara Halilintar, Senin (83) kemarin. Media Bali/IST

DENPASAR, Media Bali-Lagu berjudul Suara Halilintar resmi diluncurkan Bobby Kool yang merupakan vokalis dari Superman Is Dead (SID). Menariknya lagu ini dipersembahkan untuk kawan-kawan yang sedang menjalani ketidakadilan di tengah perjuangan menegakkan suatu kebenaran dan melawan kebiadaban.

“Jadi lagu ini bermula atas kegalauan dan rasa peduli seperti juga merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang sekarang menjalani masa-masa ketidakadilan. Ide lagu terbesit dari teman yang menjalani ketidakadilan,” ujarnya ditemui, Senin (8/3) kemarin.

Bobby Kool yang bernama asli I Made Putra Budi Sartika, lagu Suara Halilintar ini disebut untuk memberi semangat terhadap kawan-kawan seperjuangan, tidak hanya personal dan lirik-lirik yang disampaikan mewakili keberanian siapa saja yang membela kebenaran.

“Ya itu semacam istilah bagi kawan yang sangat berani dan bersuara sangat lantang untuk melawan ketidakadilan. Lagu berjudul Suara Halilintar untuk membuat segala sesuatu menjadi bergetar,” kata pelantun lagu Puisi Cinta Para Perompak ini.

Menurut Bobby, lagu tersebut sudah lama dibuat dan diproses lagi membutuhkan waktu tiga jam. Ia pun belum ada rencana memasukan lagu Suara Halilintar ini ke dalam album baru SID, sebab saat ini hanya Bobby yang menyanyikannya.

“Kebenaran harus kita tahu seperti apa dan mudah-mudahan setiap orang tahu apa itu kebenaran serta mau membuka wawasannya untuk tiap tragedi,” ucapnya.

Terkait drummer JRX selaku rekan grup SID, tentu Bobby selaku vokalis dan gitaris bersama Eka Rock sebagai bassist SID sudah sangat menanti kehadirannya ke depan. Saat ini karena JRX masih menjalani hukuman di penjara, ia hanya dapat memberi dukungan secara doa. JRX juga dikabarkan sudah banyak membuat lagu di dalam penjara.

“Sudah banyak yang melihat lagu ini di Youtube, seperti sudah banyak yang kangen dengan SID. Ya ini sangat memotivasi anak-anak muda di Bali, kita ini sebenarnya sudah gak sabar lagi untuk berada di atas panggung dan berkarya kembali. Tinggal menunggu teman kita satu lagi JRX, mudah-mudahan kasusnya cepat beres dan kita berkarya lebih bergetar lagi,” harapnya.

Untuk menunjang aktivitas di masa pandemi, Bobby dan rekan SID lainnya sudah memiliki usaha masing-masing. Meskipun mengalami penurunan omzet, tetapi dianggap masih mencukupi.

“Ke depan SID supaya jalan terus. Saya, JRX, dan Eka sudah sangat semangat untuk berkarya, ke depan juga tidak ada kasus seperti ini lagi. Sementara ini kami (SID) masih vakum dahulu, masih secara individu berkarya sendiri-sendiri. Saya dengar JRX sudah banyak stok lagu, kalau sudah keluar nanti tinggal latihan, dan rekaman lagu,” tandasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.