MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

YKKPB Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19

2 min read
.Jajaran YKKPB dan IPK di bawahnya mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya kala meninjau pelaksanaan vaksin perdana kepada pegawai dan dosen.

Jajaran YKKPB dan IPK di bawahnya mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya kala meninjau pelaksanaan vaksin perdana kepada pegawai dan dosen. MEDIA BALI/IST

DENPASAR, Media Bali – Pegawai di empat institusi yang berada di naungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) siap mendapat vaksin Covid-19. Empat unit institusi atau unit pelaksana kerja (UPK) itu, yakni Universitas Warmadewa (Unwar), Klinik Pratama Warmadewa, Warmadewa Collage, dan Warmadewa Property menggelar.

Ketua YKKPB, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam vaksinasi perdana, Senin (8/3) mengatakan vaksinasi direncanakan akan digelar hinga 20 maret 2021 mendatang. Proses vaksinasi dipusatkan di Klinik Pratama Warmadewa, Denpasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang telah mempercayakan Klinik Pratama Warmadewa untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19,” katanya dalam kegiatan yang juga ditinjau oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Wisnumurti mengatakan, vaksinasi tahgap awal ini akan menyasar dosen dan seluruh karyawan dilingkungan YKKPB. Setelah vaksinasi di tingkat pegawai, barulah nantinya akan dilanjutkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakt umum sesuai arahan Sekda dan Kadiskes Provinsi Bali.

“Ini tentu merupakan sebuah kerhormatan bagi kami, dan kami siap membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi di Provinsi Bali, karena kita tahu bahwa Provinsi Bali ini adalah daerah pariwisata, dan pertama yang kita selamatkan adalah seluruh masyarakat Bali,” katanya.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengatakan dari segi fasilitas Klinik Pratama Warmadewa telah siap membantu pemerintah dalam rangka mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia menuju “herd immunity” untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan percepatan vaksinasi ini pandemi akan bisa kita atasi dengan baik. Saya sudah meminta kepada Direktur Klinik Pratama Warmadewa untuk meningkatkan kapasitas dari 100 orang per hari menjadi 150 orang, atau bahkan 200 orang setiap harinya. Sehingga, kontribusi kita di dalam pembangunan di Bali ini bisa membanggakan,” terang Widjana.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mendorong agar Klinik Pratama Warmadewa bisa menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memberi layanan vaksinasi kepada masyarakat umum. Dengan demikian, masyarakat bisa memilih tempat-tempat layanan vaksinasi terdekat dan pelaksanaan vaksinasi bisa dipercepat.

“Secara umum masyarakat mengikuti prosedur mendaftarkan diri di aplikasi tket di faskes terdekat, bisa dilihat dari kartu BPJS dimana faskesnya, bisa daftar di sana. Tetapi kalau lama disana (faskes) karena antreannya lama, silakan memilih di tempat-tempat layanan vaksinasi lain. Di tempat vaksinasi lain bisa dengan membawa KTP saja,” kata Dewa Made Indra.

Terkait dengan hal itu, Direktur Klinik Pratama Warmadewa, dr. Made Judy Rachmanu, M.Kes., mengaku siap memberikan pelayanan program vaksinasi kepada masyarakat umum. Dikatakan, masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Warmadewa cukup membawa KTP dengan estimasi umur di bawah 60 tahun hingga di atas 60 tahun. “Karena kita ingin berpartisipasi, selain kepada karyawan yayasan juga untuk seluruh masyarakat yang ada di wilayah kita,” katanya. 005

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.