MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Besok, Garin Berpuisi di Bali Bersama Para Seniman

2 min read
Garin Nugroho akan melakukan pembacaan teatrikal puisi di Ratu Restaurant, Kuta, Sabtu (27/3) besok

Garin Nugroho akan melakukan pembacaan teatrikal puisi di Ratu Restaurant, Kuta, Sabtu (27/3) besok.MEDIA BALI/IST

KUTA, Media Bali –  Sutradara kenamaan Indonesia yang juga seorang aktivis lingkungan, Garin Nugroho akan melakukan pembacaan teatrikal puisi di Ratu Restaurant, Kuta,  Sabtu (27/3) besok. Biasanya Sutradara Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’  menuangkan idenya untuk film.  Kali in,  akan membacakan karya puisinya  pada Antologi Puisi  Garin Nugroho, Adam, Hawa dan Durian. 

Seperti diketahui buku tersebut berisi tentang kumpulan puisi cinta Garin.  Puisi-puisi dalam buku ini adalah perjalanan  kerja-kerja seni Garin Nugroho sejak 1990. Pentas bertajuk ‘Segalanya Cinta’ berangkat dari naskah puisi-puisi  dalam buku tersebut yang disiarkan langsung di akun Instagram Ratu Restaurant pada Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 18.00 Wita. 

Program seni live virtual di Instagram  ini dinisiasi Tommy F. Awuy, Pengajar Filsafat yang kini menetap di Bali untuk menggarap satu pementasan kolaborasi yang melibatkan beragam seniman.  Konsep acara berasal dari  karya  buku Adam, Hawa dan Durian karya Garin Nugroho. 

Poses pementasan yang melibatkan kolaborasi seniman di Bali, yakni penyanyi dan artis film Ayu Laksmi, penyair Warih Wisatsana, penyair Pranita Dewi dan penari Jasmine Okubo. Pementasan ini disutradarai oleh seniman muda, Legu Adi Wiguna. 

Dalam proses kreatif ini, Legu Adi Wiguna  menyusun naskah ‘Segalanya Cinta’ yang berasal dari teks bait-bait puisi Garin Nugroho dalam bentuk pementasan pembacaan teatrikal. Acara ini akan dibuka dengan pembacaan puisi oleh kktris film Happy Salma, pentas musikalisasi oleh Kelompok Seketika (Heri Windi Anggara dkk.),  testimoni oleh budayawan Jean Couteau dan sambutan pembuka oleh Rektor ISI Denpasar, Prof Dr. Wayan ‘Kun’ Adnyana, S.Sn., M.Sn. 

“Acara ini dirancang untuk memberikan ruang kreativitas seniman di Bali agar napas seni tetap terjaga, acara live virtual ini tentunya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya,” ujar Ketua Panitia, Tantri Kusuma dalam siaran persnya.

Ia menambahkan bahwa Ratu Restaurant telah merancang beragam program-program seni di masa mendatang guna membangkitkan gairah kreativitas di Bali khususnya Kuta. */022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.