MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Jaga Konservasi Air, “Celuk Waterfall” Dihijaukan

1 min read
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di Celuk Waterfall Desa Besan pada Minggu (4/4).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon bertempat di Celuk Waterfall Desa Besan pada Minggu (4/4/21). MEDIA BALI/007

KLUNGKUNG, Media Bali– Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara , melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di Celuk Waterfall, Desa Besan pada Minggu (4/4).

 Perwakilan Komunitas Anak Muda kelas Jurnalisme Warga Besan, Osila, menyatakan tanaman yang akan digunakan sebagai bibit adalah jenis tanaman bambu dan tanaman Ketapang dengan jumlah kurang lebih 150 pohon. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga konservasi sumber mata air sekaligus melestarikan sumber mata air yang ada di Desa Besan.

Bupati Suwirta menyambut baik keinginan masyarakat Desa Besan, yang sudah bersedia menjaga alam sekitar. Bupati Suwirta berpesan kepada Perangkat Desa Dinas dan Adat Desa Besan, apabila ingin melakukan konservasi terhadap hasil alam yang ada di Desa Besan, hal tersebut dapat dikomunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten.

“Semoga bibit tanaman ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Mudah-mudahan dengan niat baik ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik pula bagi kita semua,” imbuhnya.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Suwirta melakukan penanaman bibit tanaman bambu secara simbolis di sekitar Celuk Waterfall. 007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.