MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Bali Diperketat, Pasca Teror di Mabes Polri

2 min read
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si. 2 Attachments

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si. 2 Attachments. MEDIA BALI/IST

DENPASAR, Media Bali – Kasus penyerangan yang dilakukan terduga teroris Zakiah Aini (25) di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Truno Joyo, Jakarta, Rabu (31/3) sore lalu sempat membuat ramai khalayak pengamanan.

Selain ZA berhasil masuk ke kompleks Mabes Polri, ia lantas menyerang polisi dengan menggunakan senjata api. Meski akhirnya ZA meninggal karena terkena peluru aparat, kasus ini menjadi sorotan sebab ZA kategori sebagai lone wolf atau pelaku yang bergerak sendiri dan secara terang-terangan mendukung organisasi teror ISIS.

Kasus ZA di Mabes Polri, mendapat perhatian Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., yang sampai saat ini masih melakukan peningkatan pengamanan dan penjagaan di sejumlah kawasan sentral penting di Bali.

“Sesuai arahan Mabes Polri, kami sudah melakukan tindakan pengamanan di seluruh wilayah Bali, baik dari pintu masuk Gilimanuk, Padangbai, dan kawasan Bandara sama-sama kita perketat pengamanannya,” ujarnya diwawancarai Media Bali, Senin (5/4) kemarin, usai pertemuan di DPRD Bali.

Kapolda Putu Jayan menambahkan, kasus teror tentu saja tidak dapat diprediksi namun dapat dihindari dengan kewaspadaan tinggi antar petugas kepolisian di lapangan. Dari peristiwa teror ZA di Mabes Polri, polisi semakin waspada dan memacu kondusifitas.

“Intinya kami melakukan pengamanan Bali, supaya tetap kondusif dan di setiap Markas Komando (Mako) kepolisian baik di Polda, Polres, Polsek, hingga ke Pospol juga kita tingkatkan keamanannya,” imbuhnya.

Ia menegaskan tidak saja hanya mengamankan di internal kepolisian, tetapi di lingkup luar turut meningkatkan pengawasan lewat patroli lapangan.

“Tidak saja internal ke dalam (penjagaan), akan tetapi juga patroli-patroli keluar berskala sedang dan besar digabung dengan unsur TNI. Kami intinya menjaga untuk keamanan Bali jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan,” tandasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.