MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

BNN Denpasar Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar SMP

2 min read
Kegiatan penandatanganan kerjasama dan sosialisasi bahaya narkotika di SMP Dwijendra bersama BNN Kota Denpasar, Selasa (6/4) kemarin.

Kegiatan penandatanganan kerjasama dan sosialisasi bahaya narkotika di SMP Dwijendra bersama BNN Kota Denpasar, Selasa (6/4/2021) kemarin. MEDIA BALI/012

DENPASAR, Media Bali- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar terus gencar melakukan pencegahan peredaran narkoba, yang salah satunya menyasar tenaga pendidik dan siswa-siswi di lingkungan SMP Dwijendra Denpasar.

Hal tersebut bertujuan memberikan edukasi sejak dini atas dampak akibat kecanduan narkotika, sehingga kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang tidak sampai masuk ke lingkungan pelajar menuju Sekolah Bersih dari Narkotika (Bersinar).

“Kami bekerjasama untuk mewujudkan Dwijendra dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi menjadi sekolah yang Bersinar. Ke depannya kami harapkan program kerjasama ini bisa ditularkan ke sekolah lainnya,” ujar Kepala BNN Kota Denpasar, AKBP Sang Gede Sukawiyasa, S.IP., MM., Selasa (6/4) kemarin.

Ia menuturkan kader bangsa yang bersih narkotika adalah tujuan penting dari diadakannya penandatanganan perjanjian kerjasama dan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba. Sekolah tidak boleh menjadi sumber beredarnya narkotika, maka itulah pembinaan atas siswa-siswi Sekolah Bersinar perlu terus diberdayakan.

“Sekolah Dwijendra akan menjadi pilot project, dengan terwujudnya sekolah Bersinar termasuk  lembaga, guru, dan keluarga di rumah siswa-siswi harus dapat bersih dari narkotika. Hal ini tentu akan diketuktularkan ke sekolah-sekolah lain, kepedulian sekolah akan berdampak terhadap menipisnya pengguna narkotika,” ucapnya.

Sekretaris Yayasan Dwijendra, I Ketut Widia menambahkan, sosialisasi pencegahan narkotika akan dilakukan berkelanjutan. Di tingkat dunia pendidikan, sekolah adalah ruang belajar, sehingga siswa-siswi sebagai generasi milenial harus menghindari narkoba.

“Tentu saja kami berterima kasih atas kerjasama BNN Kota Denpasar, jadi kami bersama-sama menyelamatkan generasi muda. Guna menyongsong kehidupan ke depan sehingga mereka terbebas dan tidak terkena narkoba, hasilnya anak-anak bisa mewujudkan impian, hidup lebih baik, dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Kepsek SMP Dwijendra I Ketut Budayasa menjelaskan jumlah siswa-siswi di SMP Dwijendra ada sebanyak 823 orang. Dari itu pula, sinergi atas sosialisasi narkotika dilakukan sesuai visi misi sekolah untuk membangun generasi sekolah Dwijendra yang berkarakter, cerdas, kreatif, aktif, inovatif, dan peduli lingkungan.

”Kami melibatkan kerjasama dengan BNN Kota Denpasar, jika ada temuan siswa-siswi yang menggunakan narkoba supaya dapat dicarikan jalan keluar terbaik,” tandasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.