MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Razia Lapas Kerobokan, Petugas Temukan Barang Terlarang

2 min read
Barang terlarang yang ditemukan petugas ketika menggeledah Lapas Kelas II Kerobokan pada Senin (5/4) malam.

Barang terlarang yang ditemukan petugas ketika menggeledah Lapas Kelas II Kerobokan pada Senin (5/4/2021) malam. MEDIA BALI/IST

BADUNG, Media Bali – Berkali-kali dirazia, masih saja petugas menemukan barang terlarang di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Seperti pada razia gabungan, polisi menyita sejumlah barang terlarang mulai dari pisau cukur, kabel listrik, gunting, korek gas, palu, tang, obeng, rokok elektrik, pisau cutter, handphone, charger handphone dan barang lainnya.

 Razia gabungan pada Senin (5/4) malam tersebut terdiri dari personil Polres Badung, gabungan Petugas Lapas Kelas 2A Kerobokan, petugas Balai Pemasyarakatan, petugas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara dan personil Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021 sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-UM.06.01-15.

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, menyebutkan razia berupa penggeledahan di setiap blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya pengendalian sekaligus monitoring terhadap para narapidana yang berada di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kapolres mengharapkan dengan pelaksanaan razia berupa sweeping yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, dapat menekan penyalahgunaan narkotika maupun barang berbahaya lainnya.

’’Ratusan personel yang dilibatkan dalam razia gabungan ini baik dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, UPT Pemasyarakatan Wilayah Denpasar dan Badung, Polres Badung, dan BNN Kabupaten Badung,’’ ujar Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali.

Menurut dia, lapas merupakan muara dari suatu proses hukum yang menjadi tanggung jawab kita bersama yang harus bersih dari penggunaan HP, narkoba maupun tindakan melawan hukum lainnya.

Adapun razia bersama yang dilakukan yakni di semua blok yang ada di Lapas Kelas IIA Kerobokan yang berjumlah 12 blok hunian dengan jumlah total WBP sebanyak 1.565 warga binaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Badung yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bali Jamaruli Manihuruk, Kalapas Kerobokan Fikri Jaya Soebing, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi, SH.,SH, Kabag Ops Polres Badung Kompol. Ngurah Riasa, S.I.P, Kasat Sabhara Polres Badung. AKP. I Ketut Suandi, S.H dan Kasipropam Polres Badung Iptu. I Ketut Guna Weda serta lebih dari seratus personil gabungan baik dari Polres Badung maupun dari Kementerian Hukum dan HAM. */004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.