MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Nyoman Laka: Aspirasi dan Rekomendasi

1 min read
I Nyoman Laka

I Nyoman Laka. MEDIA BALI/IST

BADUNG, Media Bali – Nyoman Laka tidak kaget ketika dimintai komentar terkait dirinya dinilai berpotensi untuk maju dalam pilkada 2024 mendatang. Dia menilai wajar saja, karena memang dirinya kader partai yang masih aktif menjadi anggota dewan.

’’Yaa, itu aspirasi yang berkembang. Saya sangat mengapresiasi aspirasi itu. Masyarakat sekarang sudah pada melek, mereka tentu sudah bisa menilai siapa yang bakal pantas menjadi pemimpinnya,’’ katanya ketika dihubungi Rabu (21/4).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Bali itu, media massa sangat berperan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. ’Ini pendidikan politik yang sangat bagus. Masyarakat akan mengetahui agar tidak seperti kucing dalam karung. Dengan demikian, kita akan tahun bibit, babat, bebet dan bobotnya. Agar jangan sampai terjadi seperti pemilihan bupati di NTT, ada warga Amerika yang bisa lolos ikut pilkada dan celakanya dia menang,’’ katanya sembari tertawa.

Mengenai bakal calon kepala daerah, dia mengingatkan masing-masing partai sudah mempunyai mekanisme. Di antaranya ada survei. Dari hasil survei  itu akan diketahui bagaimana seorang kader dapat memenuhi kriteria seorang calon kepala daerah. ’’Dari aspirasi itu akan melahirkan rekomendasi. Jadi, rekomendasi itu lahir dari sistem dan mekanisme itu. PDI Perjuangan tidak akan gegabah dalam melahirkan bakal calon kepala daerah. Pasti melalui kajian yang mendalam dan matang,’’ katanya.

Ketika didesak lagi apakah berminat menjadi kepala daerah, dia tersenyum. ’’Saat ini saya masih fokus menjalankan tugas yang diamanatkan partai sebagai anggota DPRD Bali. Sebagai kader, saya tentu akan berbuat maksimal apa yang diamanatkan partai,’’ tandasnya. 004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.