MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Buruh Pekerja Harap Perhatian Pemerintah Pariwisata Dibuka di Masa Pandemi

1 min read
Ketua PD FSP Par – SPSI Provinsi Bali Putu Gunanta

Ketua PD FSP Par – SPSI Provinsi Bali Putu Gunanta. MEDIA BALI/IST

DENPASAR, Media Bali-Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bali I Wayan Madra, memotivasi buruh pekerja selama masa pandemi Covid-19, sebab belum ada yang mengetahui kapan berakhirnya.

Ia berharap buruh pekerja khususnya di Bali, tetap konsisten, bersabar, dan berjuang karena situasi ekonomi belum pulih, termasuk ekonomi negara-negara lainnya. Namun demikian, jika pariwisata Bali terealisasi dibuka Juni-Juli 2021 mendatang supaya bisa menumbuhkan kembali semangat dan hak-hak buruh pekerja Bali, khususnya yang bergerak di sektor pariwisata.

“Kami bertekad supaya bisa melalui pandemi Covid-19 dan pekerja di seluruh Bali tetap menjaga semangat dan menyambut baik pariwisata jika dibuka Juli mendatang, kita harus optimis,” ujarnya serangkaian Hari Buruh Internasional, Sabtu (1/5).

Ditambahkan Ketua Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (PD FSP Par – SPSI) Provinsi Bali Putu Gunanta, di tahun kedua momentum hari buruh sedunia di masa pandemi seluruhnya tetap berupaya yang terbaik. Pemerintah juga diharapkan memperhatikan nasib buruh pekerja sektor mikro dan makro di Bali, termasuk pekerja pariwisata.

“Kerjasama kami dengan pemerintah supaya tetap berjalan baik dan buruh tetap diperhatikan, terlebih di masa Covid-19 kami harap buruh tetap memperoleh perhatian pemerintah di daerah,” imbuhnya.

Dari sejumlah persoalan di lapangan, buruh pekerja hanya membutuhkan konsistensi dan keseriusan pemerintah untuk pembukaan pariwisata, yang diperkirakan dilakukan Juni-Juli 2021 mendatang. Selain itu, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan ekonomi pulih diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup yang selama ini menurun drastis. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.