MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Ini Aksi ‘GILA’ Kapolsek Kuta di Kawasan Pantai Kuta

1 min read
Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., turun langsung memberikan edukasi dan motivasi di masa pandemi bagi masyarakat di wilayah Kuta dan sekitarnya, Rabu (4/8) kemarin.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., turun langsung memberikan edukasi dan motivasi di masa pandemi bagi masyarakat di wilayah Kuta dan sekitarnya, Rabu (4/8) kemarin. MEDIABALI/012

BADUNG, Media Bali-

Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., menerapkan aksi ‘GILA’ sebagai akronim dari Gerakan Inovasi Langsung Action, untuk membantu masyarakat yang terkendala pandemi.

Gerakan tersebut disambut baik masyarakat khususnya petugas keamanan adat atau pecalang di Desa Kuta, di mana jajaran Polsek Kuta turun memotivasi dan membantu mengedukasi secara humanis masyarakat untuk bisa tertib Protokol Kesehatan (Prokes) dan mencegah timbulnya kerumunan. Upaya tersebut bertujuan mulia demi memperkecil angka positif Covid-19 di masyarakat. “Kadang saya berangkat dari rumah lalu mendapatkan ide, misal sosialisasi di Pasar Kuta, jadi saya langsung saja bergerak bersama anggota, sosialisasi apapun termasuk tentang pandemi dan sosialisasi sekarang dari Isoman ke Isoter,” ujar Kompol Gatra asal Desa Nyuhtebel Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ini, Rabu (4/8) kemarin.

Melalui keahlian dan hobi menyanyinya, Kompol Gatra melakukan pendekatan humanis untuk menaikan imun masyarakat yang banyak melamun dan terlanjur sepi tanpa pembeli di pasar-pasar. “Saya menyanyi di Pasar, saya sayembarakan bagi pedagang yang bisa menyanyi diberi hadiah sembako dari uang kantong saya sendiri. Hadiah berupa sembako beras untuk warga yang berani tampil, ya semampunya saja tidak berlebihan. Di sela-sela itu saya sisipkan motivasi dan edukasi bagi pedagang dan pembeli untuk taat Prokes,” tuturnya.

Dia berharap ke depan masyarakat untuk terus bertahan dan semangat menyambung hidup dalam pandemi. Baginya, sama-sama berusaha untuk saling menguatkan merupakan jalan terbaik saat ini. “Jadi dengan bisa membantu dan berbuat untuk masyarakat adalah sebuah berkah untuk kita sesama umat manusia,” tegasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.