MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Polsek Kuta Bantu Sembako bagi Pecalang, Jagabaya, dan Satgas di Pantai Kuta

3 min read
Bantuan sembako disalurkan Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., bagi para anggota Pecalang, Jagabaya, dan Satgas di Pantai Kuta, Badung, Rabu (4/8) kemarin.

Bantuan sembako disalurkan Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., bagi para anggota Pecalang, Jagabaya, dan Satgas di Pantai Kuta, Badung, Rabu (4/8) kemarin. MEDIABALI/012

BADUNG, Media Bali-

Penyaluran sembako beras dilakukan jajaran Polsek Kuta menyasar para Pecalang Desa Adat Kuta, Jagabaya, dan Satgas di wilayah Pantai Kuta, Badung. Sejumlah penerima bantuan adalah mereka yang rutin berjaga di masa pandemi Covid-19.

“Kami menyalurkan sembako berasal dari Kapolri, Kapolda, dan Kapolresta, termasuk ada dari Kemensos RI, serta para sponsor pengusaha atau pihak ketiga. Penerima sembako beras adalah Pecalang Adat Desa Kuta, Jagabaya, dan Satgas Pantai, mereka sudah bekerja keras dan maksimal menjaga pengamanan pantai, di mana di lapangan sangat sulit karena akses masuk ke Pantai Kuta ini cukup banyak dan perlu ada pengawasan yang ketat,” ujar Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., Rabu (4/8) kemarin.

Upaya para Pecalang, Jagabaya, dan Satgas Pantai Kuta, tentu saja perlu diapresiasi tinggi. Sebab sebelum pandemi, Pantai Kuta hampir setiap hari ramai pengunjung dari berbagai negara, kini praktis ditutup pemerintah. Bahkan, dari pantauan di lapangan sama sekali tidak ada celah masuk bagi para Wisman dan Wisdom yang kebetulan melintas dan masih berada di Bali.

“Tidak ada pengunjung yang datang ke sini, keamanan penjaga baik Pecalang, Jagabaya, bersama Satgas Pantai melakukan pengawasan secara humanis dan santun. Di awal pandemi memang masih ada Wisman mencoba masuk ke Pantai Kuta, tetapi saat ini tidak ada lagi,” ucapnya.

Kompol Gatra menjelaskan sesuai aturan pemerintah ia menjalankan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, yang mana edaran baru ini berlaku dari tanggal 3 s.d. 9 Agustus 2021.

“Para petugas yang berjaga juga sudah menerapkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 13 Tahun 2021, maka kami bersama-sama membantu pemerintah di Bali menurunkan angka Covid-19. Harapannya tentu ke depan pariwisata kita di Bali bisa dibuka pelan-pelan,” jelasnya.

Koordinasi dan komunikasi aparat TNI-Polri dengan petugas desa untuk memberitahu jika ada warga terindikasi Covid-19. Dari itu, masyarakat Kuta pun diminta terbuka untuk yang terindikasi positif Covid-19, untuk bisa dikawal menuju ke lokasi Isolasi terpusat (Isoter). “Masih ada ketidakterbukaan masyarakat, entah dia sudah kontak dengan si A dan si B, itu yang menjadi masalah. Setelah mereka di tracing, mereka tidak ada di tempat. Ketika testing; mereka ada tidak mau ke lokasi Isoter. Maka untuk mempercepat Isoter, kami pun melakukan upaya penjemputan dengan kendaraan dinas Polri dan TNI, termasuk ada kendaraan Linmas dan sebagainya,” ucapnya.

Ia juga mengantisipasi anggotanya di lapangan jangan sampai terpapar positif Covid-19, dengan cara menggunakan masker double. Saat ini juga, ada dokterresiden juga bersiaga 4 orang untuk melakukan testing.

UCAPAN TERIMA KASIH

Pecalang penerima sembako Nyoman Sukarsana mengucapkan terima kasih atas bantuan jajaran kepolisian dari pihak Polda Bali, Polresta Denpasar, dan khususnya Polsek Kuta. “Kami berterima kasih banyak kepada Pak Kapolsek, sembako ini untuk menunjang kebutuhan konsumsi keluarga kami di rumah. Kami para pecalang berterima kasih karena sudah diberikan bantuan,” ucapnya.  

Hal senada diutarakan Ketua Satgas Pantai Kuta Wayan Sirna, bahwa bantuan sembako diberikan sangatlah bermanfaat. “Kami dari Satgas Pantai, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek Kuta, dengan adanya sumbangan beras ini, kami sangat lega bisa untuk menyambung hidup,” katanya.

Koordinator Jagabaya Pantai Kuta Ketut Sudiarsa mengapresiasi dan berterima atas pemberian sembako kepada para anggota Jagabaya yang bertugas di lapangan. “Sembako yang kami terima ini sangatlah bermanfaat untuk menyambung kehidupan kami,” demikian Sudiarsa. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.