MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Kejati Bali Resmi Lantik Tiga Pejabat Baru

2 min read
Kepala Kejati Bali Ade Sutiawarman, SH., MH., melantik dan sertijab tiga pejabat baru, Kamis (5/8) kemarin.

Kepala Kejati Bali Ade Sutiawarman, SH., MH., melantik dan sertijab tiga pejabat baru, Kamis (5/8) kemarin. MEDIABALI/012

DENPASAR, Media Bali-

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) resmi dilakukan terhadap Wakil Kepala Kejati Bali, Asisten Bidang Intelijen Kejati Bali, dan Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) mencegah pandemi Covid-19, Kamis (5/8) kemarin di Aula Sasana Dharma Adhyaksa.       

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade Sutiawarman, SH., MH., memimpin pelantikan dan Sertijab ini sebagai pelaksanaan atas Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: 169 Tahun 2021 tanggal 14 Juli 2021 dan juga Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-482/C/07/2021 tanggal 14 Juli 2021.

Tercatat tiga pejabat dilantik; Dr. Ketut Sumedana, SH., MH., dalam jabatan Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Bali, sebelumnya menjabat Koordinator pada Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI; Berikutnya, Muhammad Noor Ingratubun, SH., MH., dalam jabatan Asisten Bidang Intelijen, sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi;

Dan terakhir, Shirley Manutede, SH., M.Hum., dalam jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang.

Sementara itu, terhadap pejabat lama antara lain: Hutama Wisnu, SH., MH., akan melaksanakan tugas jabatan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Zuhandi, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Malang, dan Rosalina Sidabariba, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi.

“Untuk pengangkatan, penempatan, pengisian, peralihan tugas, dan jabatan di lingkungan kejaksaan sebagaimana yang dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Jadi, pada dasarnya lebih di latar belakangi atas kebutuhan organisasi di samping adanya upaya pengembangan, pendewasaan diri, pematangan, dan juga pemantapan personil, sebagai bentuk persiapan dan kesiapan institusi merespon besarnya tuntutan, harapan dan ekspetasi masyarakat,” ujar Kajati Bali Ade Sutiawarman.

Pihaknya menambahkan terhadap pejabat yang baru dilantik untuk tetap membina hubungan yang selaras dan harmonis untuk program kejaksaan dengan revitalisasi dan reformasi birokrasi yang lebih baik.

Hal penting lainnya, dengan melakukan observasi, mengidentifikasi, meneliti, mengkaji, dan menelaah agar dapat mengenali dan memahami dengan lebih jelas berbagai persoalan aktual yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan, tugas dan hasil yang hendak dicapai.

“Selain itu pula, kiranya diperlukan juga sikap proaktif open mind, open heart dan open will, yaitu dengan cara mengamati, mendengar, dan menyerap secara langsung berbagai informasi maupun aspirasi yang ada di setiap satuan kerja. Sehingga dapat melahirkan kebijakan yang diperlukan, kebijakan yang cerdas, efektif, dan tepat sasaran,” tandasnya.

Usai melantik, Kepala Kejati Bali turut meninjau vaksinasi tahap kedua terhadap anak usia 12-17 tahun, hal tersebut sebagai komitmen melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, khususnya dalam mendukung vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di areal Kantor Kejati Bali. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.