MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Kompol Gatra Sebelum Dimutasi Ingatkan Warga Kuta Jaga Prokes

1 min read
Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., saat melakukan membagikan sembako untuk masyarakat.

Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., saat melakukan membagikan sembako untuk masyarakat. MEDIABALI/012

DENPASAR, Media Bali-

Informasi mutasi di lingkungan jajaran Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal ini setelah menerima Surat Telegram Rahasia (STR), Rabu (11/8) perihal pemutasian personel kepolisian dari pangkat Brigadir hingga pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) di lingkungan Polda Bali.

Rencana mutasi salah satunya termasuk Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., yang baru 4 bulan menjabat sebagai Kapolsek Kuta semenjak dilantik, Sabtu, 24 April 2021. Berdasarkan sumber di lapangan, Kompol Gatra dikabarkan akan ditarik ke Dit. Lantas Polda Bali dengan jabatan sebagai Kasidikmas Subdit Kamsel.

Kompol Gatra dianggap sukses mengungkap berbagai kasus kriminal di wilayah pariwisata Kuta, meski situasi Kuta yang tergolong sepi dan ditutup untuk tamu mancanegara karena pandemi Covid-19, namun tindakan kriminal masih menjadi perhatian aparat kepolisian. Pendekatan humanis pun dilakukan dengan aksi Gagasan Ide Langsung Action (GILA) yang mendapat respon positif masyarakat di Kuta.

“Kemungkinan  sertijabnya nanti setelah 17 Agustus 2021, saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Kuta, di mana sudah banyak memberikan dukungan kepada saya dan berpartisipasi dalam menciptakan suasana daerah Kuta yang kondusif,” katanya, Sabtu (14/8).

Menurut Kompol Gatra, kerjasama dan koordinasi penting dilakukan terutama dalam situasi pandemi ini. Warga Kuta juga tidak lupa diingatkan disiplin dalam menerapkan Prokes 5M setiap harinya, saling memotivasi, dan dapat bersabar menghadapi pandemi. “Ke depannya masyarakat Kuta bisa saling mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan Prokes, sabar dalam menghadapi pandemi, dan saya yakin badai ini akan segera berlalu,” tegasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.