MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Kapolsek Kuta Mengecek Sarana Isoter dan Bantu Sembako Kelompok Pemulung

2 min read
Pengecekan lokasi Isoter di Gedung Balai Latihan Masyarakat, Seminyak, Badung.

Pengecekan lokasi Isoter di Gedung Balai Latihan Masyarakat, Seminyak, Badung.

BADUNG, Media Bali-

Sarana prasarana dalam menunjang Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Kabupaten Badung, menjadi perhatian pemerintah bersama-sama aparat keamanan.

Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., salah satunya meninjau persiapan Isoter berbasis banjar, khususnya yang terletak di wilayah Kelurahan Seminyak, Kab. Badung.

Lokasi ditinjau bertempat di Gedung Balai Latihan Masyarakat (BLM) Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi RI di Jalan Kayu Aya Nomor 101 Seminyak, Badung.

“Jadi kami bersinergi dengan Danramil Kuta, dan staf karyawan BLM dalam melakukan segala sesuatu kesiapan, seperti pemasangan semi police line (garis pembatas) untuk alur para penghuni Isoter. Selain itu, untuk diketahui tersedia 6 kamar dengan masing-masing kamar berisikan 3 tempat tidur,” kata Kompol Gatra, didampingi Danramil 1611-03 Kuta Mayor Kaveleri Edy Surnoto.

Melalui proses Isoter tentu saja individu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 diharapkan dapat segera sembuh. Mereka akan mendapatkan perawatan khusus dengan standar kesehatan dalam penanganan pandemi.

Individu yang dalam proses pengecekan terkonfirmasi positif dapat segera melaporkan ke petugas Satgas Covid-19 di Kabupaten, sehingga dapat mengetahui langkah-langkah terbaik yang harus ditempuh.

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

Di lokasi berbeda, Kapolsek Kuta Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH., MH., pada Sabtu (14/8) telah turun menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu yang bekerja sehari-sehari sebagai pemulung.

Ia mengunjungi pemulung di bilangan Jalan Sunset Road, Legian, Kuta, dengan memberikan bantuan sembako yang merupakan sumbangan pihak ketiga, yakni Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali. Hal tersebut bertujuan mulia untuk meringankan beban ekonomi warga setempat selama pandemi.

“Kami salurkan paket sembako yang merupakan donasi dari rekanan, yakni Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali yang menaruh perhatian pada warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kuta,” kata Kompol Gatra.

Pihaknya memberikan motivasi kepada kelompok pemulung untuk terus berjuang, tidak berputus asa, dan terus berdoa supaya pandemi ini segera berlalu ke depannya. Tidak lupa mereka diingatkan untuk rajin menjaga Prokes, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Dalam melakukan aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu berdoa agar wabah ini cepat pergi dan jangan pernah menyerah atau putus asa, serta tetap patuhi Prokes yang berlaku,” tegasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.