MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Tanggapi Hasil MLB Samuan Tiga, PHDI Badung Taat AD/ART

1 min read
I Gede Rudia Adiputra

I Gede Rudia Adiputra.MEDIA BALI /IST

BADUNG, Media Bali –

Hasil Mahasabha Luar Biasa (MLB) Parisada Hindu Dharma Indinesia (PHDI) periode 2021-2026 yang diprakarsai oleh Forum Komunikasi PHDI Provinsi se-Indonesia mendapat respons cepat dari Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya. Dia menilai hasil MLB yang tersiar di media sosial tersebut tidak sah dan ilegal.


Nada penolakan juga disampaikan Ketua PHDI Badung, I Gede Rudia Adiputra, ketika dihubungi Selasa (21/9). Lewat pesan WhatsApp, Gede Rudia menyatakan PHDI Badung taat pada struktur dan AD/ART. “Kita di Bali dan semua PHDI Kabupaten/Kota bersama PHDI Bali tak ikut di kegiatan yang disebut MLB di Pura Samuan Tiga itu, suksma,” tulisnya singkat.


Sementara Ketua Sabha Walaka yang terpilih pada MLB tersebut, Brigjen Pol. (Purn) Gede Alit Widana, menyatakan tidak ikut dalam MLB tersebut. Dia mengaku diberi tahu lewat HP dan hadir di Pura Samuan Tiga saat-saat akhir penutupan dan foto bersama.


Gede Alit Widana menyatakan sudah mundur sebagai Ketua Sabha Walaka hasil MLB tersebut. “Tyang tidak ingin ikut benturan antarsesama umat, tyang mengundurkan diri,” tandas mantan Wakapolda Bali itu. 004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.