MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Sat Lantas Polresta Denpasar Terapkan Konsep Preemtif dan Preventif dalam Tingkatkan Disiplin Prokes

1 min read
Jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar turun bagikan masker gratis dan himbau masyarakat taati Prokes.

Jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar turun bagikan masker gratis dan himbau masyarakat taati Prokes, Senin (27/9) kemarin.

 

DENPASAR, Media Bali-
Operasi Patuh Agung 2021 yang serentak dilakukan se-Indonesia berlangsung dari 20 September s.d. 3 Oktober 2021. Pelaksanaan Operasi Patuh Polresta Denpasar kali ini memasuki hari ke delapan dan berlangsung di Simpang Uma Anyar Jalan Cokroaminoto hingga di Jalan Galunggung, Denpasar, Senin (27/9) kemarin.        

Diterangkan Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, SH., menilai Operasi Patuh Agung 2021 Polresta Denpasar di wilayah hukum Polresta Denpasar serupa dengan Tahun 2020, di mana kegiatannya menerapkan konsep preemtif dan preventif. Selain itu, pendekatan juga mengedepankan rasa humanis bagi masyarakat pengguna jalan demi meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas.

“Ya ini karena masih masa pandemi Covid-19, maka kami memfokuskan kegiatan secara preemtif dan preventif. Kami juga membagikan gratis masker, memberikan stiker himbauan sebagai upaya mengingatkan warga supaya taat Protokol Kesehatan (Prokes) dan tegurannya simpatik kepada pengendara di jalanan,” ujarnya seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., MH.

Ditekankan oleh Kasat Lantas Utariani bahwa penerapan preemtif dengan memberikan penyuluhan, pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (dikmas lantas), himbauan dengan public address, dan pembagian masker.

“Dari Polresta Denpasar juga menerjunkan beberapa personel untuk patroli di beberapa wilayah, di mana nantinya akan dilakukan operasi yang meliputi tempat wisata dan tempat kerumunan. Kami selalu himbau dini dan mengingatkan masyarakat tentang Prokes dan penggunaan masker,” tegasnya.

Di dalam pelaksanaan hari ke delapan ini, Kasat Lantas Utariani dan jajarannya telah membagikan kurang lebih 200 masker terhadap para pengendara yang melintas dan juga membagikan kurang lebih 150 stiker himbauan Prokes. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.