MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

PLN Mobile dan SPKLU Beri Kemudahan Pelanggan

2 min read
PLN Mobile dan SPKLU Beri Kemudahan Pelanggan

(Kiri ke Kanan) - Manager Komunikasi PLN Bali I Made Arya, dan Manajer Strategi Pemasaran PLN UID Bali Oscar Praditya menjelaskan program PLN Mobile dan SPKLU di Bali, Rabu (29/9) kemarin.MEDIA BALI/012

DENPASAR, Media Bali – Komitmen PLN dalam meningkatkan layanan listrik  kepada pelanhgan dengan memanfaatkan inovasi dan meluncurkan aplikasi PLN Mobile.

Dalam pengembangannya, PLN menambah fitur-fitur untuk mendekatkan pelanggan lewat aplikasi PLN Mobile, harapannya pelanggan makin mudah memperoleh akses dan kebutuhan layanan listrik.

“Lewat PLN Mobile masyarakat bisa memanfaatkan layanan kelistrikan misalnya tambah daya, beli pulsa, dan transaksi lainnya. Besar harapan kami, seluruh pelanggan kami di Bali yang sekarang berjumlah hingga 1,5 juta sudah men-download aplikasi PLN Mobile. Sebab ini akan memudahkan layanan kelistrikan. Jadi, masyarakat yang belum verifikasi PLN Mobile, segera verifikasi,” ujar Manager Komunikasi PLN Bali I Made Arya, Rabu (29/9) kemarin.

Diterangkan Arya bahwa PLN memberi promo diskon layanan listrik, di mana salah satunya adalah tambah daya lewat harga spesial Rp 202.100 dalam program Super Merdeka Listrik.

“Jadi promo ini hanya dapat diperoleh secara online melalui aplikasi PLN Mobile dan aplikasi PLN Mobile bisa diunduh melalui Play Store/iOS,” terangnya .

Beberapa cara setelah PLN Mobile dipasang, dilanjutkan memverifikasi akun PLN Mobile dengan menyiapkan KTP, foto selfi menampakkan wajah, serta KTP, berikutnya memasukan ID Pelanggan pada PLN Mobile.

PLN Kembangkan SPKLU

Manajer Strategi Pemasaran PLN UID Bali Oscar Praditya turut menjelaskan rencana Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Bali terus didorong PLN untuk dikembangkan ke depannya.

“Pemerintah juga terus berupaya mendorong perkembangan dari ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), terkait dengan program tersebut maka PLN menjawab tantangan dengan aplikasi Charge.IN, yang digunakan untuk menge-charge mobil listrik dan pertama ada di Indonesia, sebelumnya sudah di-launching pada tanggal 29 Januari 2021,” ujarnya.

Kolaborasi untuk memperbanyak infrastruktur agar bisa mendukung SPKLU, kata Oscar, maka PLN UID Bali akan membangun 15 lokasi SPKLU yang tersebar di Bali, dan itu terdiri dari 21 unit serta rencananya selesai Februari 2022. Dukungan penuh dari para investor untuk SPKLU pun terus berlanjut, hanya saja masih terkendala pandemi sehingga proyek SPKLU masih ada tertunda. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.