MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Wabup Sesalkan Pengerjaan Ruang Kelas Tak Finishing

2 min read

Wabup Sesalkan Pengerjaan Ruang Kelas Tak Finishing.MEDIA BALI/IST

Inspeksi Kegiatan Fisik di Nusa Penida

KLUNGKUNG, Media Bali – Wakil Bupati (Wabup) Klungkung I Made Kasta meluncur ke Nusa Penida untuk mengecek pengerjaan fisik yang dikerjakan tahun 2021, Kamis (30/9). Ada tiga pengerjaan fisik yang dilakukan pengecekan di Nusa Penida yakni pengembangan jaringan distribusi di Desa Sekartaji, Rehab ruang kelas SDN 4 Klumpu dan ruang kelas SDN 7 Desa Sakti.

Saat melakukan pemantauan, Wabup Kasta menyayangkan pengerjaan rehab ruang kelas SDN 4 Klumpu tidak sampai finishing. Proyek yang menghabiskan anggaran Rp 299 juta hanya diperuntukkan untuk perbaikan tembok dan juga pembangunan atap. Bangunan yang terdiri empat kelas dan gudang ini menggunakan lantai rabat.

Kondisi ini membuat proses belajar mengajar tidak nyaman dilaksanakan. “Tahun 2022 kita ajukan finishing agar siswa nyaman belajar. Kalau masih lantai rabat selain tidak nyaman juga tidak sehat,” ungkap Made Kasta.

Sementara itu rehab kelas di SDN 7 Desa Sakti dengan anggaran Rp 394 juta sudah mencapai 65 persen. Wabup Kasta berharap agar pengerjaan fisik tersebut bisa selesai tepat waktu.

Kepala SD 4 Klumpu Gede Muka mengungkapkan selama pembangunan dilakukan siswa di enam tingkatan kelas belajar di dalam tiga ruang yang dipisahkan sekat menjadi dua. “Satu ruang diisi siswa dari dua kelas. Jadi disekat saja selama pembangunan,” jelasnya.

Di SD 4 Klumpu terdiri dari 71 siswa rata-rata dalam satu kelas terdiri dari 9 sampai 10 siswa. Sedikitnya jumlah siswa disebabkan karena warga sekitar kebanyakan tinggal di luar desa dan merantau ke Denpasar.

Selanjutnya untuk proyek pengembangan jaringan distribusi di Desa Sekartaji telah berjalan dengan baik. Hanya saja proses pengerjaan terkendala sulitnya mengirim material pipa melalui jalur laut dari Bali daratan menuju Nusa Penida. Wabup Kasta berharap dinas terkait dapat memprioritaskan pengiriman material pipa untuk mempercepat penyelesaian jaringan distribusi air yang merupakan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). 007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.