MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Karya Bakti TNI Bantu Bersihkan Irigasi di Desa Ubung Kaja

1 min read
Karya Bakti TNI Bantu Bersihkan Irigasi di Desa Ubung Kaja

TNI membantu membersihkan irigasi di Subak Pakel II Desa Ubung Kaja, Denpasar.MEDIA BALI/012

DENPASAR, Media Bali – Bersih-bersih saluran irigasi sepanjang 500 meter di wilayah Subak Pakel II Desa Ubung Kaja, Denpasar dilakukan jajaran TNI dari Badan Pelaksana Pembinaan Mental Kodam IX/Udayana (Bintaldam IX/Udayana) bersama masyarakat sekitar.

Kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Non Kewilayahan Bintaldam IX/Udayana pada Semester II TA 2021 pekan ini melakukan aksi kebersihan saluran irigasi dan mencegah terjadinya banjir menjelang musim penghujan.

Seizin Kabintaldam IX/Udayana, Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P., dari Kasi Bintalidjuang Mayor Inf Made Budiasa menjelaskan TNI hadir di tengah masyarakat untuk terlibat langsung dalam kegiatan di desa wilayah sekitar atau binaan, simakrama, dan memberi solusi di setiap permasalahan sosial yang ada di masyarakat untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan hubungan baik TNI-Polri, Pemerintah Desa, dan komponen masyarakat lainnya yang terjalin semakin harmonis. Sebab, dengan bersinergi setiap permasalahan yang ada dapat lebih mudah dalam menyelesaikannya,” katanya di Denpasar, Minggu (17/10) kemarin.

Ia berharap rasa kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat dapat terus dipupuk, dijaga, dan ditingkatkan. TNI-Polri dan masyarakat semakin berjuang dan bekerja sama menjaga rasa persatuan dan kesatuan antar sesama.

“TNI-Polri harus selalu bergandengan tangan bersama pemerintah desa serta masyarakat dalam melakukan berbagai upaya, memberi solusi, dan membantu mengatasi kesulitan rakyat,” pungkasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.