MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Kapolres Badung Tanam Cabai Bersama Petani

2 min read
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menanam padi Bersama petani di Subak Perang, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (21/10).

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menanam padi Bersama petani di Subak Perang, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (21/10).MEDIA BALI/IST

Berpayung “Klangsah”

BADUNG, Media Bali – Hujan rintik-rintik tak menyurutkan langkah Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, menuju Subak Perang, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Kamis (21/10).

“Kita harus tetap semangat, meskipun hujan ikut menyambut pagi yang indah nan lestari di tengah persawahan yang luas,” kata Kapolres di sela-sela menanam bibit pohon pepaya, jagung dan cabai.

Menggunakan payung klangsah (topi anyaman daun kelapa) masih baru, Kapolres bersama jajaran menyemangati para petani. “Ini lahan tidur yang penuh rerumputan dan alang-alang kita olah menjadi indah seperti ini, sangat subur dan hasilnya setelah panen nanti, kita kembalikan kepada masyarakat, semoga bermanfaat,” katanya.

Kapolres bersama-sama para petani dan tokoh masyarakat juga menebar 4.000 benih ikan lele dan pelepasan 5 ekor bibit babi, guna membantu masyarakat membangkitkan ekonomi rakyat, khususnya di bidang ketahanan pangan.

Dia juga mengatakan akan terus berupaya menumbuhkan ekonomi rakyat mulai dari pengolahan tanah,  memproduksi, hingga pemasaran nanti. “Kita sadar, bahwa hal kecil ini tidak akan bisa memenuhi banyak kebutuhan masyarakat sesuai keinginannya, setidaknya gerakan-gerakan kecil ini bisa memberikan inspirasi yang bermanfaat bagi kehidupan, karena saya sangat percaya, bahwa perjalanan seribu kilometer diawali dari satu langkah kecil,” tutur pria lulusan AKP 2002 itu.

Polres Badung, kata dia, juga memberikan pelayanan vaksinasi sasaran setiap hari dan tinggal sedikit lagi target akan segera di tuntasnya terutama vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia).

Terkait penyaluran bantuan tunai PKL dan warung di wilayah Kabupaten Badung sudah mencapai 90% dari 3.500 yang ditargetkan. “Memang tidak banyak kita dapat mengcover kebutuhan masyarakat, namun inilah fakta pelayanan yang dapat kami lakukan demi wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. 004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.