MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Kodim 1626/Bangli Edukasi Prokes di Pasar Tradisional

2 min read

Gelar Dharma Yatra, PMHD Unwar Jejak Situs-Ritus Leluhur Bali.MEDIA BALI/IST

BANGLI, Media Bali – Personel Kodim 1626/Bangli yang bertugas di Koramil 1626-03/Tembuku bersinergi dengan Mantri Pasar di Kecamatan Tembuku melaksanakan imbauan dan edukasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) di pasar setempat, Rabu (20/10).

Giat itu dilaksanakan lantaran pasar disinyalir menjadi tempat datang dan bertemunya para warga dari berbagai tempat dan wilayah yang tidak menutup kemungkinan juga menjadi tempat penyebaran dan penularan virus Corona.

Edukasi dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang yang ada di seputaran pasar tradisional di wilayah Kecamatan Tembuku. Salah satu Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku, Sertu I Made Suarnika yang merupakan Babinsa Desa Peninjoan. Ia mengatakan bahwa dirinya selalu menekankan kepada warganya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan diberlakukannya PPKM level 2 ini, pada saat melaksanakan kegiatan bertransaksi di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga membatasi atau mengurangi kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” katanya.

Di tempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I. P, mengatakan jajarannya di wilayah sudah bekerja dengan baik dan bersinergi dengan aparat terkait maupun dengan Mantri Pasar untuk bersama-sama melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warganya agar secara disiplin melaksanakan prokes, minimal dengan melaksanakan 3M, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak aman.

“Setiap hari para Babinsa jajaran Kodim Bangli sudah melaksanakan edukasi serta himbauan terhadap masyarakatnya agar penularan dapat diminimalisir,” katanya.

Ia juga mengingatkan kembali warga yang melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah agar tetap melaksanakan prokes, serta bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mencari informasi dan melaksanakan vaksinasi. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.