MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Prajurit TNI Latihan Menembak Senjata Ringan

1 min read

Latihan menembak Bintaldam IX/Udayana di Lapangan Tembak Bedawang Nala Yon Zipur 18/ykr, Gianyar, Kamis (28/10).

GIANYAR, Media Bali-
Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) sebagai Program Kerja Triwulan IV Tahun Anggaran 2021, dilakukan Bintaldam IX/Udayana di Lapangan Tembak Bedawang Nala Yon Zipur 18/ykr, Gianyar.

Selaku Pengendali Pengawas Latihan (Dalwaslat), Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, SE., M.AP., Kamis (28/10) kemarin, ia meninjau langsung proses latihan menembak jajaran TNI.

Latihan menembak ini berdasarkan kalender latihan dilakukan satu hari, para peserta mendapat masukan untuk berlatih tepat sasaran, dan sesuai mekanisme yang direncanakan dalam rencana garis besar latihan.

“Jangan karena sering dilakukan tiap triwulan menganggap latihan ini sebagai hal yang biasa, sehingga mengabaikan prosedur yang telah ditetapkan dan inilah yang dapat berpotensi menyebabkan kerugian personel maupun materil,” katanya.

Hal penting lainnya dalam proses latihan adalah faktor keamanan, para pendukung beserta para pengawas harus mampu bertugas sesuai fungsi dan mengawasi para penembak manakala ada kendala di lapangan.

“Maka itulah, selaku pengawas saya berharap kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” tegasnya.

Ditambahkan Mayor Inf. Budiasa selaku Komandan Latihan atau Danlat, bahwa menembak senjata ringan sebagai program latihan yang dilakukan setiap triwulan. Dengan begitu, para prajurit supaya dapat mengasah lebih baik lagi kemampuannya di bidang menembak.

“Poin pertama, yang harus diperhatikan adalah keamanan baik personel (pesertanya) maupun materil (senjatanya). Poin kedua, lakukan latihan dengan benar, bagaimana teknik menembak yang benar sesuai prosedurnya. Dengan harapan tujuan penyelenggaraan latihan ini dapat tercapai, yaitu untuk terpeliharanya kemampuan Prajurit Bintaldam IX/Udayana baik pengetahuan maupun keterampilannya dalam hal menembak senjata ringan,” demikian Mayor Inf. Budiasa. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.