MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Pencuri Alat-alat Bengkel Diringkus Sat. Reskrim Polresta Denpasar

2 min read

Pencuri Alat-alat Bengkel DiringkusMEDIA BALI/IST

DENPASAR, Media Bali-
Satuan Resor Kriminal (Sat. Reskrim) Polresta Denpasar berhasil meringkus satu pelaku tindak pidana pencurian alat-alat bengkel.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat, SH., S.IK., MH., pelaku ditangkap atas nama Dimas Tri Pamungkas (20) dengan alamat tinggal sementara di Jalan Blok B No. 2 Pemogan, Densel.

Semula jajaran Resmob turun dipimpin Kanit 1 Jatanras AKP I Ketut Sudiarta, SH., dengan didampingi Kasubnit 1 Ipda I Kadek Astawan Bagia, SH., guna menangkap pelaku Tri Pamungkas, saat dia berada di sekitar Jalan Gunung Batukaru Gang X, Denbar.

“Lewat informasi di lapangan tersebut, team Resmob Polresta Denpasar menuju alamat (lokasi pelaku) dan mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti ke Polresta Denpasar untuk proses tindak lanjut sesuai hukum berlaku,” ujar Kasat Reskrim Mikael, seizin Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.IK., MH., Minggu (31/10) kemarin, sebagaimana rilis yang disampaikan Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi.

Pelaku Tri Pamungkas tidak berkutik saat ditangkap, pria yang beralamatkan asal di Dusun Guse Raje Desa Batuputih Kec. Batuputih, Sumenep, Jatim ini saat ditangkap dan dalam proses interogasi mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya sudah mencuri alat-alat bengkel di Jalan Kalisari Gatsu VI No. 8, kemudian barang-barang tersebut dibawanya pulang ke Sumenep Madura, Jatim,” tegas Kasat Reskrim Mikael.

Tindakan pencurian tersebut diketahui terjadi, Minggu (11/4/2021) Pukul 08.00 Wita, di mana korban bernama Peri (31) melihat pintu gerbang bengkel sudah terbuka dan dicek beberapa alat bengkel sudah raib dicuri. Korban Peri sempat menghubungi pegawainya, tetapi tidak bisa dihubungi dan kejadian tersebut dilaporkan Peri ke Polresta Denpasar.

Sejumlah barang bukti telah diamankan aparat, yaitu 1 Compressor, 1 mesin poles, 1 mesin gerinda, 2 spray gun, beberapa peralatan kunci bengkel, dan bahan-bahan cek. Nilai kerugian korban pencurian diperkirakan mencapai Rp10.500.000. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.