MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Polri Bukan Lembaga Anti Kritik, Wujudkan Kreatifitas Lewat Semarak Bhayangkara Mural Festival 2021 di Polda Bali

2 min read

Bhayangkara Mural Festival 2021 dilaksanakan di Polda Bali, Sabtu (30/10).

DENPASAR, Media Bali-
Bhayangkara Mural Festival 2021 dengan Piala Kapolri berlangsung semarak dan salah satunya di halaman depan Mapolda Bali.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., beserta seluruh PJU Polda Bali, menyambut positif kegiatan tersebut.

Sebelumnya, acara ini dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan digelar virtual dengan Prokes yang ketat.

Pada layar terpantau saat tiba di Lapangan Bhayangkara, Kapolri langsung menghampiri mural terdekat dengan gambar terborgol dan bertuliskan ‘Siapa Berani Kritik Polisi?’, lalu berlanjut diikuti mewarnai mural dimaksud.

Diterangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dia mengapresiasi mural festival bertema ‘Peran Generasi Muda untuk Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19’. Selain mengasah kreatifitas para peserta, polisi menjadi lebih termotivasi jika mendapat kritik dari masyarakat ke depannya.

”Hari ini adalah bukti kami menghargai kebebasan berekspresi, kami tegaskan bahwa Polri bukanlah lembaga anti kritik dan kami akan menampung semua masukan dari seluruh masyarakat,” katanya, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Sementara itu, di Polda Bali acara Bhayangkara Mural Festival 2021 ini turut memperebutkan Piala Kapolri, yang ditandai pembukaannnya lewat goresan kuas Wakapolda Bali, ketika mewarnai dinding mural salah satu peserta lomba.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, SH., bahwa Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri diikuti sebanyak 803 peserta dari 34 Polda jajaran, dan dari 803 peserta yang dilakukan seleksi hingga meloloskan 453 karya muralis dari 34 Polda. Berikutnya, dikurasi menjadi 80 muralis dan akan diikutkan dalam festival tingkat nasional.

“Dari 803 peserta ini nantinya akan diseleksi hingga menjadi 80 muralis, yang nantinya akan diikutkan dalam festival tingkat nasional, untuk di Polda Bali sendiri yang ikut sebanyak 10 peserta muralis,” terangnya.

Menariknya, dalam lomba ini diperebutkan total hadiah senilai Rp 90.000.000,-. Sedangkan, untuk Polda Bali hasil tim penilai didapatkan 3 pemenang dengan perolehan nilai tertinggi; Juara 1 Pinky Sinanta dengan nilai 300 poin, juara 2 Ketut Sumadi dengan 292 poin, dan juara 3 Agus Satya dengan 287 poin. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.