MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Operasi Prokes Masih Gencar Digelar di Bangli

1 min read

Operasi Prokes Masih Gencar Digelar di Bangli.MEDIA BALI/IST

BANGLI, Media BaliTim Penindakan Ops Yustisi Agung Covid-19 masih gencar melaksanakan operasi protokol kesehatan (prokes) di wilayah Bangli. Seperti pada Minggu (31/10), kegiatan operasi pendisiplinan dilakukan di Jalan Raya Kintamani.

Tim Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub melaksanakan operasi gabungan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain untuk mendisiplinkan dan mewujudkan kepatuhan warga terhadap Pergub Bali No 46 Tahun 2020 dan Perbup Bangli No 39 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan,SH menyebut selain razia, kegiatan gabungan antara TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Bangli  ini juga dilakukan dengan patroli menyasar objek wisata, perbankan, pertokoan dan pasar tradisional, pasar modern dan pusat aktivitas masyarakat yang ada di wilayah Bangli. Hal ini dibarengi dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita terus laksanakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak di tempat umum,” pesannya.

Adapun tindakan yang diberikan kepada mereka yang masih membandel terhadap protokol kesehatan seperti tidak memakai masker adalah mulai dari teguran, tindakan pencatatan, hingga tindakan fisik berupa scoth jump, push up dan menyapu di sekitar lokasi. Bagi yang memakai masker sudah tidak layak pakai, diberikan masker gratis.

Ia menyebut pada hari itu ada 4 orang yang masih kedapatan tidak mematuhi aturan. Ke-4 orang itu langsung diberi teguran lisan sekaligus diberikan imbauan untuk berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid -19. Abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.