MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Tersangka TAW Terbukti Kuras Puluhan Juta Kartu Kredit WNA Korsel

1 min read

Kasus pencurian kartu kredit dilakukan tersangka TAW (24) (tengah-depan) berhasil diungkap Sat. Reskrim Polresta Denpasar, Selasa (2/11).

DENPASAR, Media Bali-
Terungkap kasus pencurian kartu kredit yang dilakukan tersangka Tito Arianto Wibowo alias TAW (24) yang merupakan sales manager mall di Bali, akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi.

Semula pada Selasa (5/10) sekira pukul 10.57 Wita, korban Soonil Park (59) warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, sedang berbelanja di Trans Studio Mall (TSM) di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat.

Korban Park, datang berbelanja membeli handuk di TSM, dan dalam proses pembayaran di kasir dia menggunakan kartu kredit, lalu usai berbelanja justru dia lupa mengambil kartu kreditnya.

Ketika korban Park, pada Minggu (17/10) belanja di Restoran Okinawa di Jalan Muhammad Yamin V, Renon, Denpasar, dan hendak menggunakan kartu kreditnya, dia baru menyadari kartu kreditnya telah hilang, dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian.

“Tersangka TAW mengambil kartu kredit korban dan menggunakannya, kurang lebih ada sebanyak Rp 40 Juta yang dibelanjakan. Pelaku TAW diketahui sebagai manajer (TSM), sangat disayangkan, sudah dapat pekerjaan bagus di TSM, ternyata ketika ada korban kehilangan kartu kredit malah dibelanjakan,” jelas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan., S.IK., MH., Selasa (2/11) kemarin.

Kapolresta Jansen yang didampingi Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat., SH., S.IK., MH., mencatat tersangka TAW yang beralamat tinggal di Jalan Taman Pancing, Pemogan, Densel, tersebut membelanjakan uang memakai kartu kredit korban Park, dan membeli barang-barang, seperti 1 TV 43 in merk Samsung, 1 Dispenser, 1 kipas angin , 2 HP merk Samsung A32 dan Poco X3, 1 dispenser, 1 Vave, 1 tempat makan, 3 boneka bayi, dan lain-lainnya.

Akibat perbuatannya tersangka TAW kini dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.