MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Made Rentin Dikukuhkan sebagai Ketua Perpani Bali 2020-2024, Olahraga Panahan Yakin Bangkit dan Berprestasi

2 min read

Ketua Umum Pengprov Perpani Bali Made Rentin resmi dikukuhkan untuk masa bakti 2020-2024, pada Sabtu (6/11/2021).

DENPASAR, Media Bali-
Penerbangan internasional di Bali yang sudah dibuka sejak 14 Oktober 2021, membuat sejumlah kegiatan olahraga bertaraf nasional dan internasional perlahan-lahan mulai diagendakan masuk ke Bali.

Hal ini dijelaskan Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali Made Rentin, dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Bali untuk Perpani Bali masa bakti 2020-2024.

Rentin berharap salah satunya terhadap cabang olahraga panahan di Bali, harus mampu mendapatkan prestasi lebih baik, berjuang lebih keras meraih medali dalam setiap perhelatan olahraga ke depannya.

“Jadi pada PON XX Papua Bali hanya mampu meraih 1 medali Perunggu, ya ke depannya kita harus bisa lebih bagus,” katanya, Sabtu (7/11).

Terpilihnya Rentin sebagai Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, sebab dia dianggap para tokoh panahan di Bali dapat menggerakkan dan memotivasi kaum muda di berbagai sektor olahraga.

Rentin pun berharap adanya dukungan seluruh pihak dalam memajukan olahraga di Bali. “Mari majukan prestasi panahan provinsi Bali,” katanya.

Ketua Umum PB Perpani Illiza Za’Aduddin Djamal bahwa PB Perpani sebelumnya sudah melakukan beragam perlombaan di Bali. Ia pun mendukung atas rencana terselenggaranya agenda olahraga lainnya di Bali, sebab hal ini akan membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi.

“Supaya olahraga ini tidak hanya sebagai hobi, tetapi juga profesi sehingga ke depannya ada perhatian khusus untuk atlet, jadi para atlet juga tidak merasa dicampakkan,” harapnya.

Ditambahkan Iliza, ia sangat kagum terhadap pengurus Pengprov Perpani Bali yang mana kini dipenuhi para tokoh dan para pengurus yang berpengalaman di lapangan. Maka itulah, Perpani Bali ke depannya diharapkan lebih berprestasi dan bangkit demi olahraga panahan di Bali yang semakin baik.

Agenda Internasional di Bali
Sejumlah agenda direncanakan di Bali seperti, Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana, dan Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G-20 (KTT G-20) Tahun 2022.

Sedangkan yang banyak dinanti masyarakat adalah Kejuaraan Dunia Indonesian Youth Championship U-20 dengan diikuti oleh klub-klub Eropa; Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021 di Bali.

Selain itu, ada gelaran BRI Liga 1 yang diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada Desember 2021 atau Januari 2022. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.