MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

BIN Provinsi Bali Bantu Vaksinasi Warga Desa Pengambengan

1 min read

Vaksinasi massal di Desa Pengambengan, Negara, turut dihadiri dan dipantau BIN Provinsi Bali, Sabtu (27/11/2021). IST

JEMBRANA, Media19.id- Gebyar vaksinasi Covid-19 dilakukan Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Provinsi Bali, dengan sasaran masyarakat di kampung pesisir, Desa Pengambengan, Negara.

Hingga penghujung akhir Tahun 2021, Desa Pengambengan menjadi wiayah di Jembrana yang masih dikejar penuntasan vaksinasi masyarakatnya.

Menurut Kepala BIN Daerah Provinsi Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, vaksinasi massal setempat turut dipantau, di mana dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan dan dibantu jajaran TNI-Polri, kesehatan, dan Sat Pol PP.

Tidak saja di Kantor Desa Pengambengan, petugas gabungan turut pula memberikan pelayanan vaksinasi secara door to door ke rumah warga. Mereka yang disasar dengan kondisi rumah terpencil, terpelosok di desa-desa, dan lansia.

Dari pantauan untuk Jembrana dosis I, vaksinasi sudah mencapai 98 persen dan dosis II masih 79 persen. Namun demikian, secara keseluruhan untuk Bali sudah mencapai 115 persen tahap I dan 88 persen tahap II.

“Untuk Desa Pengambengan, kami pilih karena angka persentase masih cukup kurang. Jadi hari ini supaya vaksinasi massal selain di kantor desa, kami juga lakukan secara door to door,” terangnya.

Ditambahkan Kabinda Bali Hadi Purnomo, vaksinasi massal sebelumnya telah dilakukan di 34 Provinsi dan sudah 11 kali dilaksanakan khusus di Jembrana, dan telah disiapkan sekitar 1.250 dosis vaksin, yakni jenis Sinovac 1.000 dosis dan Asta 250. Dosis tersebut adalah persediaan dari Pemprov Bali dan Pemkab Jembrana secara gratis.

“Untuk menarik minat warga divaksin, vaksinasi massal juga memberikan hadiah door prize,” imbuhnya.

Pihaknya pun mengapresiasi dan berterima kasih untuk seluruh komponen pemerintah, aparat, dan masyarakat yang turut menyukseskan vaksinasi massal dilakukan. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.