MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Target Herd Immunity, Vaksinasi Serentak TNI-Polri Dipantau Kapolri Listyo Sigit

2 min read

Kapolda Bali Putu Jayan memantau vaksinasi dan mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (27/11/2021).

DENPASAR, Media19.id- Proses vaksinasi masih gencar dilakukan di Indonesia, dengan harapan terjadi herd immunity dan sosialisasi tentang 3M; memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, supaya makin intens diterapkan di masyarakat.

Hal tersebut tampak pada proses vaksinasi serentak TNI-Polri di seluruh Indonesia, yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sekaligus dipantau melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M.Si., mengikuti secara Zoom Meeting, dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak bersama jajaran terkait di Discovery Mall, Kuta.

Sedangkan, Kapolri Listyo Sigit melakukan proses cek dan berinteraktif langsung melalui Zoom Meeting dengan para Kapolda di tanah air, dalam memastikan pelaksanaan dan persentase pencapaian target-target vaksinasi di setiap provinsi, utamanya di daerah terpencil, baik Aceh, Maluku, hingga di Papua.

“Terimakasih kepada para Kapolda, Pangdam, Gubernur, dan Forkopimda yang sudah hadir dalam acara ini. Saya minta teruslah bersinergi untuk melayani masyarakat dan salam buat masyarakat di seluruh Indonesia, saya akan cek dua minggu lagi masalah perkembangan vaksinasi,” terangnya, Sabtu (27/11/2021).

Lewat kerja keras siang malam para pimpinan di daerah, sekaligus sudah memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, disebutkan Kapolri Listyo Sigit bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi secara umum sudah mencapai target di angka 80%, dan bahkan ada provinsi sudah mendekati target 100%.

Berikutnya, mendekati events besar, termasuk perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2022, Kapolri Listyo Sigit menekankan agar target vaksinasi menjadi lebih meningkat. Sebaliknya, bila ada kekurangan vaksin di suatu wilayah untuk segera melaporkan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

“Target vaksinasi kepada masyarakat di seluruh provinsi bisa mencapai angka di atas 90% dan bahkan 100%,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolda Putu Jayan secara serius memantau vaksinasi masyarakat di daerah Kuta. Ia hadir didampingi Karo Ops, Kabid Propam, Kabid Dokkes, Kabid Humas, Kabid Tik Polda Bali, Kapolresta Denpasar, dan Karumkit Bhayangkara Denpasar.

Acara turut dihadiri perwakilan dari Kodam IX/Udayana, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad Bali), dan aparat desa Adat Kuta. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.