MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Pulihkan Ekonomi Lokal Bali, BI Fasilitasi Kerjasama Marriot International

2 min read

BI fasilitasi penandatanganan kerjasama Marriot International dan dua perusahaan di Bali, serta disaksikan Gubernur Koster, Selasa (30/11).

DENPASAR, Media19.id- Proses penandatanganan kerjasama pengadaan bahan makanan, antara Marriott International di Indonesia dengan dua perusahaan di Bali, seperti Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Tabanan dan UD Aditya Poultry Shop, telah difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali.

Pertemuan ini disaksikan Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Menariknya, fasilitasi ini adalah wujud komitmen BI dalam mendukung program pemulihan ekonomi di Bali dengan program kerjasama atau business matching antara pelaku usaha lokal Bali, dengan korporasi tingkat nasional atau multinasional yang beroperasi di Bali.

Diterangkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho bahwa pertemuan kerjasama tidak lepas atas Peraturan Gubernur Bali No. 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan, dan Industri Lokal Bali. “Pada ketentuan tersebut dijelaskan setiap pelaku usaha wajib mengutamakan pemanfaatan produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali dalam kegiatan usahanya,” ujarnya, Selasa (30/10/2021).

Lebih dari itu, BI ke depan akan mensinergikan para pelaku usaha di Bali, dan mendorong penggunaan produk UMKM lokal Bali, sehingga mampu mendorong produk UMKM lokal Bali. “Jadi, pada akhirnya akan memberi multiplier effect yang lebih besar bagi perekonomian Bali,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik komitmen Marriott Int’ di Indonesia, dalam menggandeng pelaku usaha lokal Bali dalam pemenuhan kebutuhan bahan makanan. Marriot Int’ memiliki 23 hotel di Bali, dan ke depannya Bali memiliki komoditas lokal untuk dikerjasamakan, seperti jeruk, manggis, garam, arak, daging sapi, dan lain-lain.

“Perjanjian kerja sama ini tidak hanya berhenti sampai pada acara seremonial penandatanganan saja, namun juga ditindaklanjuti hingga tahap transaksi, serta mendorong pelaku usaha hotel, restoran dan kafe lainnya untuk bersama-sama turut menggunakan produk UMKM lokal Bali,” tegasnya.

Di lain sisi, Ramesh Jackson selaku Area Vice President – Indonesia, Marriott Int’ memberikan ucapan terima kasih karena dapat berpartisipasi dengan BI untuk membantu memulihkan ekonomi Bali.

“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi terhadap inisiatif BI dalam memajukan pemulihan Bali. Di Marriott International, kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan, memberikan nilai bagi tamu, pemilik, lingkungan, dan komunitas tempat kami beroperasi. Aliansi inovatif antara BI, Gubernur Bali dan Marriott International ini sejalan dengan janji kami untuk mendukung produk lokal Bali dan pertanian lokal dan perdagangan perikana,” tutupnya. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.