MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Pelaku Hidayat Jambret Hingga Korbannya Jatuh dan Patah Kaki

2 min read

Jambret dengan curas oleh pelaku Rachmat Hidayat alias Dayat (31) diamankan di Dit. Reskrimum Polda Bali, Jumat (17/12/2021).

DENPASAR, Media19.id- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit. Reskrimum) Polda Bali meringkus satu pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan alias jambret. Pelaku adalah Rachmat Hidayat alias Dayat (31) yang nekat menjambret hingga mengakibatkan kaki kiri korban Ni Putu Ayu Aditya Wedayanti (27) patah.

Kasus jambret dilakukan pelaku Dayat, sebelumnya ramai viral di media sosial. Persisnya Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut terjadi di Jalan Mudu Taki Desa Dalung Kec. Kuta Utara, Kab. Badung atau di belakang kolam renang Dharma Phala, pada Sabtu (11/12) Pukul 00.30 Wita.

Diterangkan Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Ary Satriyan, S.IK., MH., seizin Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M.Si., bahwa pelaku Dayat ini mengincar korban di malam hari, di mana korban tengah  menggunakan motor Yamaha N-Max Nopol DK 3087 ADG, lalu tiba-tiba pelaku Dayat dengan motor berknalpot brong datang menghampiri dan merampas tas yang di selempang di pundak kanan korban dengan cara dipaksa.

Diduga karena korban Putu Ayu kehilangan keseimbangan, kemudian oleng dan terjatuh dari motor, lantas pelaku Dayat kabur mengebut ke arah Dalung.

“Pelaku mengikuti korban dengan motor, saat korbannya lengah dia lakukan penjambretan dan pengambilan paksa tas dari korban. Hasil pemeriksaan dua TKP, di Canggu (28/10) dan terakhir di belakang kolam renang Dharma Phala. Korban yang terakhir ini setelah ditarik tasnya secara paksa oleh pelaku, korban mengalami patah tulang di kaki kirinya,” ujar Dir. Reskrimum Ary Satriyan, Jumat (17/12) kemarin di Lobi Dit. Reskrimum Polda Bali.

Korban Putu Ayu yang jatuh akhirnya dibantu pengendara ojek online Grab, bernama Heilmi yang kebetulan melintas. Singkatnya, korban Putu Ayu meminta bantuan Heilmi untuk mencari alamat pacar dari korban, Aditya Wilyantara. yang berada di Perumahan Dalung Permai. Selanjutnya, Heilmi juga membantu mencarikan ambulan dan menginformasikan kejadian tersebut ke petugas Polsek Kuta Selatan.

“Korban sempat ditemani pacarnya untuk berobat ke RS Wangaya, dan di rontgen bahwa benar kaki kiri korban mengalami patah tulang. Sekarang korban sudah kembali di rumah untuk rawat jalan,” imbuhnya.

Polisi menyisir lokasi tinggal pelaku dan telah mengamankan pelaku Dayat yang tinggal di sekitar Jalan Bung Tomo X, Br. Margajati Desa Pemecutan Kaja, Denut, bersama barang-barang bukti curian.

Tercatat nilai kerugian para korban ada Rp 12 Juta dan Rp 400 ribu. Sedangkan untuk pelaku Dayat atas tindakan Curas dilakukan dia disangkakan Pasal 365 KUHP. 012



           

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.