MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Pengamanan Nataru, Polda Bali Juga Antisipasi Lonjakan Varian Omicron

2 min read

Operasi Lilin 2021 dihadiri Kapolda Putu Jayan dan jajaran di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Kamis (23/12/2021).

DENPASAR, Media19.id- Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M.Si., senantiasa mengingatkan masyarakat di Bali untuk mencegah penyebaran varian Omicron yang sangat cepat, dimana beberapa negara telah mengalami lonjakan kasus pandemi Covid-19.

“Himbauan dari Kapolri, pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, intinya supaya berjalan aman dan lancar, terutama juga mengatasi penyebaran Covid-19, termasuk varian Omicron yang informasinya menyebar begitu cepat ini kami antisipasi. Bapak Presiden sudah me-warning kita untuk kegiatan Nataru ini lebih waspada. Oleh karena itu, pemerintah melalui Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021, dan SE Gubernur Nomor 20 Tahun 2021, sudah ada langkah-langkah untuk Natal dan Tahun Baru. Mari kita patuhi bersama-sama,” ujarnya dalam apel Operasi Lilin 2021 di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Kamis (23/12/2021).

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M.Si.

Seluruh pihak bersama-sama diminta menjaga kesehatan dan berupaya jangan sampai varian Omicron menyebar luas di tanah air. Penularan lokal pun harus dicegah dini, termasuk pertahankan jumlah kasus aktif supaya tetap rendah.

“Personil yang kami libatkan ada 1.497 personil dari Polda dan gabungan, TNI, dan stakeholder lainnya. Pada Pos keamanan juga ada random check, terhadap Swab Antigen terhadap pengunjung. Kepatuhan kita terhadap aplikasi Peduli Lindungi, supaya dilaksanakan dengan baik, tidak hanya sekedar ada, tapi dipakai untuk melakukan pengawasan dan pengendalian Covid-19,” tegas Kapolda Putu Jayan.

Sementara itu, Polri didukung bersama TNI dan Pemerintah Daerah, akan melaksanakan operasi lilin 2021 selama 10 hari dimulai dari tanggal 23 Desember s.d. 2 Januari 2022.

“Kami di Bali menggelar 20 pos pengamanan, 5 pos pelayanan, dan 5 pos pintu masuk di wilayah Bali, baik di pelabuhan, terminal, serta bandara. Fokusnya adalah pelayanan masyarakat untuk orang yang keluar masuk Bali, juga pengamanan di tempat-tempat ibadah,” demikian tandasnya. 012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.