MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Sebanyak 654 Siswa-Siswi Yayasan Al Ma’Ruf Denpasar Peroleh Vaksin Sinovac, BIN Bali Berikan Layanan Terbaik

2 min read

Kabinda Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo tinjau vaksinasi di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun, Selasa (28/12/2021)

DENPASAR, Media19.id- Layanan untuk vaksinasi Covid-19 dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun sebanyak 654 siswa-siswi. Seperti sebelumnya, para penerima vaksin yang didominasi anak-anak diharapkan dapat terhindar dari musibah pandemi.

Anak usia 6-11 Tahun yang temui BIN Daerah Bali kali ini berada di Yayasan Al Ma’Ruf Denpasar, di Jalan Angsoka Cargo Permai I Nomor 12 Ubung, Denpasar Utara. Saat menerima vaksin beberapa anak tampak ragu karena harus disuntik, tetapi berkat dorongan para guru pengajar dan anggota BIN Daerah Bali, para siswa menjadi bersemangat menjalani vaksinasi.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo mengatakan proses vaksinasi di lapangan tidak saja di Denpasar, tetapi juga di Kabupaten Gianyar, Kelurahan Serangan, dan wilayah lainnya.

“Vaksinasi diharapkan memberi manfaat untuk anak-anak usia 6-11 Tahun,” ujarnya, Selasa (28/12/2021).

Kabinda Bali menambahkan, untuk di wilayah Serangan, turut dilakukan pemberian vaksinasi bagi individu yang tergolong lanjut usia (lansia).

“Kami pula melakukan proses vaksinasi terhadap lansia, khususnya di wilayah Kelurahan Serangan. Untuk itu, ada sebanyak 100 dosis terhadap lansia di Serangan dan ada juga di wilayah Gianyar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk penutupan di akhir Desember 2021, pihak Binda Bali sudah 100 persen melakukan proses pemberian vaksin sebanyak 8.000 dosis tambahan dari pemerintah pusat. 

“Binda Bali tercatat telah mencapai 8.000 (dosis vaksinasi) untuk penutupan Desember 2021 ini telah mencapai 100 persen,” ucapnya.

Percepatan pemberian vaksinasi tahap I dilakukan Binda Bali terhadap anak usia 6-11 Tahun di Provinsi Bali. Berikutnya, tahap II vaksinasi akan kembali dilakukan Januari 2022. Sebelum menerima vaksinasi tahap II, anak-anak diharapkan tetap menjaga kesehatan diri mereka, sehingga proses suntikan vaksinasi tahap II mampu berjalan baik.

“Kalau tahap II Booster, tentu kami akan berikan Januari 2022, sebab hal ini berdasarkan arahan pemerintahan untuk di wilayah Bali,” tegasnya.

Sedangkan Kepala MI Al Ma’Ruf Denpasar Peny Marlistya menjelaskan siswa-siswinya sudah memperoleh vaksin tahap I tepat pada waktunya. Para siswa-siswi di sekolah yang sudah berdiri dari Tahun 2004 ini, yang menerima vaksin dimulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah 654 siswa-siswi. “Siswa-siswi yang mendapatkan vaksinasi I mencapai 654,” jelasnya.

Dikatakan Kepala Puskesmas 2 Denpasar Utara, dr. Putu Ari Widayani bahwa kini anak usia 6-11 Tahun di Denpasar Utara telah menerima vaksin tahap I, jika dipersentasekan sudah mencapai 80 persen. 

“Khusus di wilayah Denut, capaian vaksinasi tahap I anak usia 6-11 tahun mencapai 80 persen dan akan terus mengalami peningkatan secara bertahap,” katanya.

Pemerintah mencanangkan program vaksinasi semenjak awal Desember 2021, dengan capaian atas target 26,5 juta anak di tanah air dengan layanan vaksin jenis Sinovac. Dimana didasari rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Untuk diketahui, proses vaksinasi di Yayasan Al Ma’Ruf Denpasar juga dihadiri Staff  Sekretariat Dirjen Pendis bagian umum dan BMN Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag pusat Rijal Jauhari, beserta Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Denpasar, Hj. Ninik Surani. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.