MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Setahun BIN Bali Target Tuntas 484.000 Vaksinasi Booster

2 min read

Gubernur Bali Wayan Koster hadiri pemberian perdana vaksin booster bersama Binda Bali, Rabu (12/1/2022).

DENPASAR, Media19.id- Pemberian vaksin dosis ketiga atau booster di Bali, semakin gencar dilakukan pasca Presiden RI Joko Widodo mengumumkan melalui media sosialnya, bahwa vaksinasi booster ini gratis per 12 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi booster tersebut mendapatkan pengawasan dan kunjungan lokasi pemberian vaksin di wantilan DPRD Bali oleh Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM., Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos., M.Si., Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, SH., MH., Kepala Kpw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr.  Ketut Suarjaya, dan pejabat lainnya.

Pemerintah pusat menargetkan Badan Intelijen Negara (BIN) selama kurun Tahun 2022, bergerak memberikan vaksinasi Booster mencapai jumlah 484.000. Dari target itu, Binda Bali diminta menyalurkan 37.000 dosis vaksin Booster terhadap individu lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum di Bali.

“Ada target yang diberikan kepada kami (Binda Bali) sebanyak 484.000 dosis per tahun, untuk sebulan kami ditarget memberikan 37.000 dosis untuk masyarakat, yang juga kami dibantu Dinas Kesehatan di tingkat Provinsi dan Kabupaten,” ucap Brigjen Pol. Hadi Purnomo, Rabu (12/1/2022).

Binda Bali bergerak cepat untuk menjalankan instruksi memberikan vaksinasi Booster terhadap lansia, kemudian juga dilanjutkan terhadap masyarakat umum di Bali, yang telah 6 bulan mendapatkan vaksinasi tahap 2. Sedangkan, jenis vaksin digunakan ada empat jenis, tetapi memiliki fungsi dan manfaat sama bagi setiap individu.

“Vaksin yang digunakan ada empat jenis, seperti Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Sinovac. Berikutnya, untuk pencapaian target hari ini (Rabu) ada sebanyak 500 dosis,” tegas Kabinda Bali.

Sebelumnya, Selasa (11/1/2022) lalu Presiden Jokowi telah mengisyaratkan bahwa di seluruh Provinsi di Tanah Air telah mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19. Capaian vaksinasi di Indonesia telah mencapai lebih dari 280 juta dosis, 169 juta dosis pertama, yang membawa Indonesia naik menjadi peringkat empat dunia di bawah China, India, dan Amerika Serikat.

Mulai 12 Januari 2022, Indonesia melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk warga lanjut usia dan kelompok rentan, yang sudah menerima vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.

Vaksin-vaksin untuk booster yang dipersiapkan pemerintah telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM, seperti Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan juga Zifivax. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.