MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Tekan Omicron di Bali, Kolaborasi Vaksinasi Booster BI Sasar 1.000 Orang

2 min read

Vaksinasi Booster untuk 1.000 peserta dari kalangan perbankan dan masyarakat digelar di Makorem 163/Wira Satya, Jumat (28/1/2022).

*Libatkan Kolaborasi BI, Bank Danamon, dan Korem 163/Wirasatya

DENPASAR, Media19.id- Mencegah pandemi Covid-19 jenis varian Omicron menyebar di kalangan masyarakat, kolaborasi vaksinasi tahap ketiga atau booster dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, PT Bank Danamon Indonesia Provinsi Bali, dan juga Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya.

Vaksin booster untuk perbankan dan masyarakat dilaksanakan di aula Korem 163/Wira Satya, dengan target jumlah penerima vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac untuk 1.000 orang.

Kepala Perwakilan BI Prov. Bali Trisno Nugroho menjelaskan sejumlah daerah di tanah air telah meningkatkan kewaspadaannya terhadap varian Omicron. Saat ini, varian Omicron cukup berdampak atas kenaikan kasus yang signifikan terjadi di beberapa daerah. Maka melalui vaksinasi booster, para masyarakat penerima vaksin diharapkan dapat meningkat daya tahan tubuhnya.

“Maka program vaksinasi booster adalah pilar utama agar terciptanya herd immunity, yang diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19. Masyarakat supaya tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali,” jelasnya, Jumat (28/1/2022).

Di Tahun 2022, Bali diproyeksikan mengalami pertumbuhan ekonomi dengan seiring pulihnya sektor pariwisata. Rasa optimis tersebut digaungkan ke seluruh masyarakat Bali, meski dalam situasi pandemi seluruhnya masih tetap berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Tahun 2022 Bali optimis untuk bisa bangkit, tentu dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara dan event berskala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali,” imbuhnya.

Regional Head Bali Nusra Bank Danamon I Gusti Agus Indrawan menuturkan kegiatan vaksinasi yang sudah digelar lancar adalah bukti nyata insan perbankan serius membantu masyarakat.

“Khususnya seluruh pegawai perbankan untuk memiliki ketahanan kesehatan supaya dapat melayani jasa keuangan secara maksimal dan mendukung pemulihan perekonomian Provinsi Bali,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan bahwa sasaran vaksinasi ke masyarakat dirangkai Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke-61.

“Jadi diharapkan bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Pgs) Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Caj (K) Komang Artayani seizing Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf mengatakan vaksinasi booster ini membantu mempercepat program vaksinasi dari pemerintah. Hal lainnya, turut pulan dirangkai HUT Korem 163/Wira Satya ke-61.

“Proses vaksinasi tahap ketiga untuk mempercepat program penyaluran vaksin dari pemerintah ke setiap masyarakat. Vaksinasi ini juga dirangkaikan HUT Korem ke-61 pada 24 Februari 2022. Penerima vaksin diharapkan menjadi lebih baik dan terjadi kekebalan komunal di Bali,” tutupnya. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.