MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Jalankan Instruksi Gubernur, Mulai Hari Ini Alun-alun Gianyar Ditutup

2 min read

GIANYAR, Media Bali- Puluhan personel kepolisian menyebar di sejumlah titik di Alun-alun Kota Gianyar, Senin (7/2). Personel yang disebar tersebut menghalau masyarakat yang hendak beraktivitas dan berolahraga di Alun-alun Gianyar. Tindakan tegas ini diambil sesuai intruksi dari Gubernur Bali I Wayan Koster yang disampaikan secara lisan saat video kferensj pada Minggu (6/2) malam.

Personel kepolisian dari Polsek Gianyar ini dikerahkan untuk berjaga sejak Pukul 05.00 demi mengantisipasi adanya aktivitas di alun-alun. Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa menyampaikan penutupan aktivitas di alun-alun ini dilakukan mulai hari ini setelah adanya instruksi dari Gubernur Bali.

“Semalam atas perintah Kapolres Gianyar hasil dari video konferensi bersama pak gubernur diperintahkan semua kegiatan yang menimbulkan keramaian agar dibatasi termasuk alun-alun dan lapangan olahraga,” tutur Putra Astawa Senin (7/2).

Langkah cepat menutup aktivitas di alun-alun ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 varian baru yakni Omicron yang kini menyebabkan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Gianyar meningkat drastis. “Peningkatan kasus covid di Kabupaten Gianyar saat ini rata-rata tiap harinya di atas seratus. Jadi untuk antisipasi semakin berkembangnya itu, bapak Kapolres memerintahkan Polsek Kota untuk melakukan pembatasan,” tambahnya.

Akibat pembatasan tersebut banyak masyarakat yang terpaksa balik kanan untuk pulang. Tidak sedikit juga masyarakat yang berdialog dengan petugas kepolisian mengingat berolahraga juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas. Namun, karena perintah harus dijalankan, petugas kepolisian hanya bisa menghimbau masyarakat untuk berolahraga di rumah saja.

Selain balik pulang, sejumlah masyarakat yang sering beraktivitas di Alun-alun Kota Gianyar memilih berolahraga di kawasan GOR Kebo Iwa. Di tempat ini tidak terlihat penjagaan baik dari pihak kepolisian dan Satpol PP Gianyar. Hanya saja tempatnya tidak terawat membuat masyarakat enggan untuk beraktivitas di tempat tersebut. 007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.