MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Awak Media Buleleng Kunjungi DPRD Bondowoso

2 min read

Awak media Buleleng kunjungi DPRD Kab. Bondowoso.

BONDOWOSO, Media19.id- Kunjungan kerja bersama awak media dilakukan bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng, terkait orientasi kehumasan dan kerjasama dengan media masa di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH., turut hadir mendampingi bersama Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya, Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng Drs. Made Supartawan, MM., Kadis Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfo-Santi) Buleleng Ketut Suarmawan, S.STP., MM., beserta Ketua PWI Buleleng Ni Made Win Ningsih, S.Ag.

“Kegiatan dewan dan media itu sesungguhnya ada kesamaan, yang paling prinsip kita rasakan bahwa rekan-rekan media mampu memberikan dukungan kepada pemerintah atau DPRD, untuk melakukan kontrol. Jadi, kita sangat beruntung sekali dengan adanya media, kita punya kegiatan untuk tukar pikiran,” ucap Suradnya, Senin (14/3/2022).

Suasana di depan areal DPRD Kab. Bondowoso, Jatim

Ia menambahkan peranan media di era globalisasi sebagai kontrol kinerja pemerintah amatlah berguna saat ini dan seterusnya. Komunikasi dari dewan pun disampaikan dan disebarluaskan di media massa ke masyarakat dengan tetap mengedepankan kode etik.

“Mari bersama-sama kita memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Buleleng. Ke depannya kerjasama kita supaya menjadi lebih baik dan bersama membangun Buleleng lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

KIRI-KANAN: Kabag Dukungan Fasilitasi Kegiatan DPRD Bondowoso Ahmad Yulianto dan Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng Drs. Made Supartawan, MM.

Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng Drs. Made Supartawan, MM., mengatakan kehadiran awak media bersama Sekretariat DPRD Buleleng untuk menyerap pengalaman dan orientasi kehumasan di DPRD Bondowoso.

“Sinergitas dan pola publikasi di DPRD, menjadi penting untuk kami pelajari terkait teknik mempublikasikan kegiatan-kegiatan di DPRD Bondowoso,” ucapnya, sekaligus didampingi bersama Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, sebagai peserta dalam orientasi kehumasan tersebut.

Kadis Kominfo Santi Buleleng Ketut Suarmawan serupa menekankan kunjungan untuk melihat serta mendengarkan informasi dan kinerja yang sudah dilakukan di DPRD Bondowoso. “Kita menyerap yang baik-baik, sebab semua pasti ada kelebihan dan kekurangan masing-masing di setiap daerah,” katanya.

Kepala Bagian Dukungan Fasilitasi Kegiatan DPRD Bondowoso Ahmad Yulianto mengapresiasi kehadiran awak media dan Sekretariat DPRD Buleleng, untuk sama-sama belajar dalam mengembangkan komunikasi di sektor pemerintahan dan DPRD. Salah satunya di DPRD Bondowoso kini telah memiliki website untuk menyampaikan informasi berita umum ke masyarakat.

Bahkan, inovasi sejak Tahun 2021 sudah dilakukan lewat siaran live informasi terkait rapat-rapat paripurna di DPRD melalui channel Youtube. Sedangkan untuk fasilitas pelayanan kehumasan terhadap wartawan telah diakomodir di Dinas Kominfo Bondowoso.

“Kami melakukan sub kegiatan seperti pembuatan artikel, di mana berita ini disampaikan ke website (umum). Melakukan penanyangan kegiatan paripurna DPRD secara live. Termasuk soal ucapan selamat, tidak secara keseluruhan media. Dengan anggaran yang kecil kami dapat melakukan kerjasama dengan media,” kata Yulianto didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Bondowoso Ahmad Gazali. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.