MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Bali United Juara BRI Liga 1 2021/2022, Sebanyak 75% Penonton Boleh Masuk Stadion Kapten I Wayan Dipta

3 min read

Gubernur Koster apresiasi perjuangan tim Bali United raih juara pertama BRI Liga 1 Tahun 2021/2022, Minggu (27/3/2022).

DENPASAR, Media19.id- Segera setelah tim Bali United (BU) memastikan diri keluar menjadi juara BRI Liga 1 2021-2022, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pemain, pelatih, dan manajemen BU.

Dikatakan Gubernur Koster dalam pelaksanaan pertandingan terakhir BU akan melawan Persik Kediri dan akan dipusatkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Terkait rangkaian penyelenggaraan BRI Liga 1, yang telah memasuki babak terakhir, di mana pertandingan terakhir akan dilaksanakan pada, Kamis, 31 Maret 2022, di tempatkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Gianyar, yang bertanding adalah Bali United dengan Persik Kediri,” ujarnya dalam Jumpa Pers di Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/3/2022).

Kesuksesan BU untuk kedua kalinya meraih juara Liga 1, menjadi momentum terhadap BU untuk terus mempertahankan tradisi juara yang diperoleh dengan kerja keras dan usaha seluruh tim di lapangan.

“BU dalam pertandingan selama ini, sudah mendapatkan juara pertama dan ini merupakan juara yang kedua kalinya, yang diperoleh secara berturut-turut. Ini adalah suatu prestasi. Saya mengikuti pertandingan saat BU melawan Persebaya dan klub-klub lainnya. Atas prestasi yang diraih BU, saya mewakili Pemprov dan masyarakat Bali memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para pemain, pelatih, dan manajemen BU, Bapak Pieter Tanuri,” tegasnya.

Oleh karena itu, untuk pertandingan terakhir dengan Persik Kediri akan diikuti penyerahan piala Liga 1 2021/2022 untuk BU. Ia berharap terhadap pemain BU, harus dapat menunjukkan permainan terbaiknya. Meski pertandingan terakhir tidak mengubah posisi juara untuk BU, jangan sampai permainan tersebut dinodai dengan kekalahan.

“Saya mengupayakan perizinan penyelenggaraan pertandingan terakhirnya ini, tidak lagi mengubah posisi, BU tetap juara dan sudah juara, serta nanti tanggal 31 Maret 2022 permainannya itu tidak lagi mengubah posisi juara. Jadi seremonialnya untuk pertandingan dan diikuti penyerahan piala. Ini tidak lagi mengubah juara, dan pertandingan terakhirnya akan dilakukan di Stadion I Wayan Dipta,” tegasnya kembali.

Gratis Menonton
Para penonton dapat diizinkan dan gratis masuk dengan syarat wajib sudah divaksin booster, menunjukan aplikasi PeduliLindungi, memakai masker, dan juga menunjukan surat resmi sudah di Swab Antigen.

“Untuk penonton saya memberlakukan persyaratan, yakni harus sudah mencapai vaksin Booster, menunjukkan surat keterangan negatif Swab Antigen, menggunakan masker, dan harus datang dengan tertib dan disiplin. Negatif uji swab harus diikuti dengan keterangan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau Puskesmas. Nanti juga akan diperiksa di beberapa titik untuk penonton yang sudah mengikuti vaksin booster dan Swab Antigen,” kata Gubernur Koster.

Sebagai kompensasi terhadap penonton yang sudah membawa surat resmi bukti negatif Swab Antigen, juga tidak dipungut biaya saat masuk ke stadion.

“Selain itu, penonton tidak dipungut biaya, alias gratis, dan sebagai kompensasi karena harus membawa surat keterangan negatif uji Swab Antigen. Saat stadion penuh akan ditutup supaya tidak over capacity, dan di luar akan ada layar tancap untuk bisa nonton bareng di wilayah-wilayah yang tersedia di Kabupaten Gianyar dan lainya,” tegasnya.

Pihaknya mengupayakan dan memberikan kesempatan kepada para penonton untuk melihat pertandingan ini, dari kapasitas 25.000 penonton di Stadion I Wayan Dipta, dapat diisi 75% penonton.

“Kenapa saya memberanikan diri mengundang dan menghadirkan penonton? Karena Bali sudah dalam capaian level 2 di dalam pandemi Covid-19, di mana menurut aturan itu dibolehkan jumlah penonton yang hadir itu 75% dari kapasitas. Karena itu, Stadion I Wayan Dipta yang menampung 25.000 penonton, itu kita bisa mentolerir untuk batasan pengunjung 15.000 lebih,” katanya.

Ia menekankan penonton jangan membuat kericuhan atau keributan saat menonton, di mana supaya tertib dan disiplin saat masuk ke stadion.

“Yang belum booster supaya segera ikuti booster, sekaligus ini untuk memacu masyarakat mengikuti booster. Dan jangan lupa pada Rabu, 30 Maret 2022 sudah test swab antigen. Hal ini sebagai apresiasi kepada BU yang sudah berprestasi dan sudah mengangkat olahraga kita di Bali, menjadikan olahraga sebagai bagian pariwisata atau sport tourism,” pungkasnya. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.