MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Keamanan Suporter Bali United Tetap Jadi Prioritas

2 min read

Tim Bali United bersiap mengangkat piala bersama suporter, jelang pertandingan terakhir melawan Persik Kediri.

DENPASAR, Media19.id- Keamanan wajib ditingkatkan aparat kepolisian menjelang pertandingan Bali United Vs Persik Kediri, pada laga terakhirnya, Kamis, 31 Maret 2022 sekaligus puncak untuk menyerahkan piala juara pertama BRI Liga 1 2021/2022.

“Soal pengamanan saya sudah berbicara dengan Bapak Kapolda, akan dilakukan pengamanan secara berlapis di titik-titik yang menjadi alur dari pada pergerakan penonton, termasuk di areal Stadion Kapten I Wayan Dipta ini,” kata Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/3/2022).

Gubernur Koster mengingatkan penonton yang berniat menonton langsung supaya mempersiapkan aplikasi PeduliLindungi, sudah divaksin booster, memiliki surat resmi sudah di Swab Antigen, dan memakai masker sebelum masuk ke areal Stadion Kapten I Wayan Dipta. “Memang kita akan dorong bisa masuk ke aplikasi PeduliLindungi, tetapi kalau yang membawa manual yang sudah bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Pihaknya meyakini masyarakat sudah memahami kewajiban disiplin sebelum masuk ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lewat keramaian yang baru pertama kali dalam pertandingan sepak bola kini, Gubernur Koster yakin tidak ada lonjakan pasca kegiatan dilakukan.

“Sekarang kan pertandingan terakhir, jadi yang juara sudah pasti Bali United, ini adalah pertandingan seremonial untuk penutupannya. Bali sudah di level 2, dan vaksin booster sudah mendekati 50%, baru sekarang bisa dicapai, sebelumnya tidak ada, sekarang juga pandeminya sudah menurun. Lonjakan kasus, saya yakin tidak ada lonjakan,” katanya.

Sementara itu, ia pun sudah berbicara dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., atas perizinan pertandingan terakhir diberikan bagi Bali United, dan sekaligus sebagai apresiasi perjuangan para pemain, pelatih, dan manajemen, untuk mengangkat piala bersama-sama supporter. “Kalau perizinan sudah disetujui Pak Kapolda, tidak ada alasan tidak setuju karena MotoGP boleh. Situasi kita di Bali ini sangat kondusif, sedangkan untuk ogoh-ogoh ramai sekali, ngaben ramai sekali, tidak ada lonjakan kasus, saya kira nanti ini lebih terkendali,” pungkasnya. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.