MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Sosialisasi Program Ausbildung dari Venus One Tourism Academy, Kembangkan Individu Belajar dan Bekerja di Jerman

3 min read

Founder of VOTA sekaligus Penanggung Jawab LPK VOTA I Wayan Pasek Adi Putra, S.S.

GIANYAR, Media19.id- Venus One Tourism Academy (VOTA) sebagai Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Tahun Ajaran (TA) 2022/2023, membuka program pendidikan baru untuk alumni SMA/SMK mengikuti program Ausbildung ke Negara Jerman.

“Ini peluang terbaik bagi alumni siswa-siswi SMA/SMK mengikuti program Ausbildung, untuk belajar dan mencari pengalaman di negara Jerman,” ujar Founder of VOTA sekaligus Penanggung Jawab LPK VOTA I Wayan Pasek Adi Putra, S.S., Selasa (29/3/2022) di Best Western Premier Agung Resort Ubud, Gianyar.

Sasaran Ausbildung adalah alumni SMA/SMK di Gianyar dan di seluruh Bali, dalam mengasah mengolah karakter diri, potensi keahlian dibidang pendidikan, kompetensi bahasa, dan pengalaman kerja ke Negara Jerman.

Implementasi untuk menuju Ausbildung gratis, tidak membayar uang sekolah pendidikan profesi di Jerman. Hanya saja, biaya yag dikeluarkan apabila hendak mendaftar Ausbildung berupa biaya untuk belajar bahasa Jerman minimal B1, biaya dokumen, biaya visa, biaya asuransi, biaya tiket pesawat, dan biaya lainnya.

“Hal penting Individual character opportunity dan bagaimana itu bisa teruji? Di mana dengan cara mereka harus mengimplementasikan community development opportunity tersebut secara mandiri,” ucapnya didampingi Direktur VOTA Gede Duarsa Nurraja, A.Md.

Wayan Pasek menekankan siswa-siswi SMA/SMK yang hendak bergabung mengikuti program Ausbildung, dapat pula membayar biaya dengan menggunakan media porang, kelapa, daun kelor, dan semacamnya dengan disesuaikan harga pasar.

Sebelum ke Jerman, mereka pula akan dilatih berbahasa Jerman sebagai syarat dan minimal bahasa Jerman B1, mengurus dokumen dan aplikasi lamaran, interview, termasuk mengurus visa dan asuransi.

“Lewat pengalaman belajar dan bekerja di luar negeri, minimal para siswa-siswi mampu melihat dunia internasional (skill, attitude, and knowledge). Mereka juga dapat belajar di Negara maju di Jerman, dan ketika tamat selama 3 tahun di Jerman, para siswa akan diberikan sertifikat internasional,” tegas Wayan Pasek.

Sejumlah program Ausbildung seperti Ausbildung perhotelan, restoran, keperawatan, teknik, dan Informasi Teknologi (IT). Program ini akan disesuaikan dengan bidang keahlian masing-masing individu.

“Siswa menjalani program Ausbildung, kuliah vokasi dan kerja selama 3 tahun, tidak lupa melakukan kepengurusan dan finansial dokumen baik kontrak kerja, ijazah akademik, asuransi kesehatan, tempat tinggal di Jerman dan lainnya. Singkatnya, lulusan Ausbildung di Jerman; honor bulanan dengan standar skala menengah 1700-3500 Euro/bulan, mendapat izin tinggal tak terbatas, izin kerja hingga usia pension 65 tahun, cuti tahunan 31 hari, jaminan kesehatan, jaminan hari tua, hingga dapat membawa serta keluarga untuk hidup di Jerman,” terang Alex Iwanto selaku konsultan studi di Jerman.

Sebelumnya, sosialisasi ini turut diikuti pengenalan Ausbildung dari I Dewa Ayu Trisna Dewi, S.Tr.,Par., termasuk pula diisi testimoni pengalaman studi di Jerman dari Marco Abimantara.

“Di Jerman saya pernah belajar dan di sana teman-temannya terbuka atau welcome. Banyak pengalaman berkembang saya dapat selama tinggal di Jerman,” kata Marco, yang menceritakan testimoninya ketika pernah studi di Jerman ini.

Program Ausbildung dari VOTA turut bekerjasama dengan Jakarta College. Masyarakat yang ingin bergabung Ausbildung, dapat segera mengunjungi VOTA di Jalan Raya Tegallalang Br. Penusuan Tegalalang, Gianyar.

Untuk diketahui, pertemuan dihadiri General Manager (GM) Best Western Premier Agung Resort Ubud Luh Alit Martini, dan pengagas program Ausbildung Bunda D. Kamhar, konsultan Ausbildung Sudiono (viral), sekaligus didukung Ruslan Wiryadi, Sri Hartini, I Dewa Ayu Trisna Dewi, dan Didiet Eka R, dan lainnya. 012





           

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.