MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Dukung Kondusifitas G20, Kelompok Papua Cerdas Gelar Aksi Sosial dan Bersih-bersih di Pantai

2 min read

Aksi bersih-bersih Kelompok Papua Cerdas (PACE) bersama elemen mahasiswa, dan kolega untuk mendukung keamanan G20 di Bali.


DENPASAR, Media19.id- Kelompok Papua Cerdas (PACE) bersama elemen mahasiswa dan kolega lainnya mendukung terciptanya keamanan dan rasa kondusif jelang dilaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Kegiatan sosial ini dilakukan dua hari, 1-2 April 2022, lewat aksi bersih-bersih pantai dan bakti sosial, pertunjukan seni budaya, dan diikuti pembentangan spanduk bertuliskan ‘Dari Bali Kita Bangkit, Indonesia Maju’.

Peserta lain dalam kegiatan, diikuti Yayasan Seni Mepantigan, Kelompok Nelayan Segara Samuh, Yayasan Kasih Peduli Anak (YKPA), beserta elemen anak Nusantara dari kelompok Papua, NTT, Maluku, Sulawesi, dan Bali.

“Sebelumnya, kami mengajak semua generasi bangsa untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah, dengan mensukseskan dan mendukung Konferensi G20 di Bali,” kata perwakilan kelompok PACE, Nadya, Minggu (3/4/2022).

Selain itu, tujuan kegiatan sosial ini sekaligus membangun rasa sinergitas dan solidaritas bersama generasi muda untuk kesuksesan G-20.

“Kegiatan diawal yang sudah dilakukan di antaranya, bersih-bersih di Pantai Segara Samuh Nusa Dua, Badung, sebagai wujud cinta alam dan pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan bakti sosial dalam bentuk penyerahan sembako di Panti Asuhan Hindu, Muslim, dan Kristen di bawah naungan YKPA di wilayah Kuta, Badung. “Ini juga menjadi rasa kepedulian, persaudaraan, dan kebersamaan anak-anak nusantara,” katanya.

Selain itu, ada pula pertunjukan seni budaya Cendrawasih Dewata, orasi kebangsaan, dan malam kebersamaan anak nusantara di Pantai Mertasari, Sanur, Densel.

“Pertunjukan seni budaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan anak-anak di dalam mendukung kebijakan pemerintah, serta semangat Bali Bangkit Indonesia Maju,” tegasnya.

Dari Kasubdit IV Dit. Intelkam Polda Bali AKBP Drs. I Made Sukendra mengatakan kegiatan telah digelar untuk mendukung konferensi G20 yang sudah berjalan aman.

“Kami harap kegiatan ini berlanjut untuk mengajak generasi bangsa, ikut menumbuhkan rasa nasionalisme, mendukung kebijakan pemerintah, menjaga ketertiban, dan keamanan jelang konferensi G20 di Bali,” katanya.

Hal lainnya, kegiatan dimaksud membangun sinergitas, mendukung kebijakan pemerintah, dan kondusifitas persatuan kesatuan antar sesama generasi muda.

“Harapan lainnya, para generasi bangsa mampu menumbuhkan rasa nasionalisme anak-anak nusantara dari berbagai suku yang ada di Bali,” tutupnya. 012



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.