MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Sampah Meluber di Jalan Merpati Monang-maning

2 min read

Salah satu depo sampah di Jalan Merpati Desa Tegal Kerta, Monang-maning, Denbar, meluber sampai ke jalan raya, Senin (11/4/2022).

DENPASAR, Media19.id- Sampah rumah tangga di pertigaan Jalan Merpati Desa Tegal Kerta, Perumnas Monang-maning, Denpasar Barat, tampak meluber hingga memenuhi badan jalan yang sulit dilewati pengendara jalan umum.

Kejadian melubernya sampah ke marga jalan tersebut tidak sesekali terjadi, bahkan kerap kali saat adanya penumpukan sampah di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Suwung.

Dari pemantauan Media Bali di lapangan, warga yang melintasi Jalan Merpati, harus memutar balik dari Utara masuk ke Selatan di Jalan Gunung Resimuka Gang I, yang mana tembus ke areal Jalan Gunung Rinjani.

“TPA Suwung sedang penuh sampah, sehingga terjadi antrian sampai berjam-jam semenjak pagi hingga siang Pukul 12.00 Wita. Di mana provinsi disebut mengelola, tetapi alat-alatnya banyak yang rusak, dan jalanan juga banyak rusak bergelombang,” ujar Ketut Sedana salah satu sopir DLH Kota Denpasar, Senin (11/4/2022).

Selain itu, warga yang berjualan di sekitar pertigaan Jalan Merpati, pun harus tabah karena bau sampah sampai cukup menyengat, khususnya berdampak ke pedagang-pedagang makanan sekitar.

Saat ini pula, para sopir truk sampah harus mengantri untuk dapat membawa sampah ke TPA Suwung. Diperkirakan ada 12 Depo sampah di Kota Denpasar mengalami penumpukan karena terlambat dikirim ke TPA Suwung.

“Sopir truk di setiap Depo menjadi mengantri membludak, kalau di TPA bisa lancar (membawa sampah), maka di setiap Depo bisa lebih baik. Ada sekitar 12 Depo mengalami membludak sampah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, S.TP., MM., dikonfirmasi terpisah belum memberikan jawaban atas penumpukan sampah terjadi di wilayah pertigaan Jalan Merpati, Monang-maning Desa Tegal Kerta, Denbar.

“Osa selamat pagi jik Gustra, izin bertanya untuk tempat pembuangan sampah di Jalan Merpati, Monang-maning, tadi sampah meluber ke jalan raya, bagaimana tindakan dari pihak DLHK Kota Denpasar?,” belum ada balasan sampai berita ini diturunkan. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.