MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Rumah Terbakar di Jalan Ratna Denut, Satu Korban Meninggal Dunia

2 min read

Tampak peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Ratna Gang Tunjung Br. Tatasan Kel. Tonja Kec. Denut.

DENPASAR, Media19.id- Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Jalan Ratna Gang Tunjung No.19 Kelurahan Tonja Kecamatan Denpasar Utara (Denut), diduga mengakibatkan satu korban meninggal dunia, Jumat (15/4/2022) Pukul 21.30 Wita.

Identitas korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga bernama Luh Parmi (62) alamat Banjar Pemaroan Desa Patemon Kecamatan Seririt, Buleleng.

Saksi sekaligus anak korban, Putu Suardika (38) menjelaskan saat kejadian Pukul 20.00 Wita ia melihat sebuah mobil di dalam garasi dan rumah milik tetangganya terbakar, lantas saksi Suardika membantu mematikan api dengan menyemprotkan air keran, namun api tidak mati dan justru makin membesar. “Warga sekitar langsung datang membantu untuk memadamkan api yang membesar,” katanya.

Diduga karena rumah saksi dekat dengan TKP kebakaran tersebut, dia lalu kembali ke rumah yang posisinya ada di Timur TKP untuk mengeluarkan barang-barang rumah.

Saat itu pula, saksi Suardika lalu dipanggil istrinya Luh Putu Andayani, yang memberi tahu orang tuanya Luh Parmi, yang tampak keluar rumah sambil menggendong cucunya, sekitar 50 meter dari lokasi titik kebakaran, tetiba saja Luh Parmi muntah dan terjatuh lemas tidak sadarkan diri.

Saat kejadian itu, keponakannya Kadek Adiasa (25) membantu Luh Parmi dengan menggendong menuju ambulan BPBD yang sudah menunggu di Jalan Ratna, Denpasar.

“Saksi dan ibunya masuk ke mobil ambulan, lalu dibawa ke rumah sakit Puri Raharja di Jalan Wr. Supratman. Saat di rumah sakit setempat korban ditangani dokter jaga di IGD rumah sakit, dan hasil pemeriksaan dokter, ibunya (Luh Parmi) meninggal dunia (diduga meninggal saat di perjalanan-red),” papar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si.

Sekitar Pukul 22.30 Wita, pihak keluarga lalu membawa Luh Parmi dari Rumah Sakit Puri Raharja menuju kampung halaman menggunakan ambulan ke Desa Patemon Kec. Seririt, untuk disemayamkan sementara waktu sebelum dilakukan upacara pemakaman.

“Pihak Polsek Denut pun sudah berkomunikasi dengan keluarga korban, untuk menghadirkan perwakilan keluarga datang ke Polsek Denut guna kepentingan proses penyelidikan,” tegasnya.

Sementara itu, korban peristiwa kebakaran lainnya di Jalan Ratna Gang Tunjung No. 17 Banjar Tatasan Kel. Tonja Kec. Denut, menimpa rumah milik Ifadloh Hidayati (41). Awalnya korban Hidayati dan suaminya Kusno (anggota Polri) saat kejadian kebakaran, mereka sedang berada di Masjid Polda Bali untuk melakukan sholat taraweh.

Di tempat kejadian, ternyata ada anak pertamanya Danis Arha (16), lalu Hidayati dan Kusno tiba di rumah Pukul 20.45 Wita dan terkejut melihat rumahnya terbakar. Saksi Danis, saat peristiwa ada di lantai 1 sendirian.

“Ketika mau melaksanakan sholat, saksi Danis, mendengar ada suara ledakan diduga dari mobil Honda CRV warna hitam DK 667 DF di dalam garase rumah, kemudian pintu rumah di gedor warga dan saksi Danis, keluar rumah dan melihat ada kobaran api, dia langsung menghubungi orangtuanya. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp1 Miliar,” demikian Kasubag Humas Iptu Sukadi. 012
             


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.