MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Parkir di RS Sanjiwani Harus Sesuai Merk Kendaraan

2 min read

Begini kalau sepeda motor tak masuk daftar parkir khusus.

GIANYAR, Media Bali- RS Sanjiwani terus melakukan inovasi baik dari bangunannya hingga ke layanannya. Bahkan, hingga parkir kendaraan sepeda motor pun ditata dengan baik dengan mengelompokannya sesuai merk kendaraan. Inovasi yang bertujuan untuk merapikan tempat parkir ini pun mampu menyulap tempat parkir rumah sakit menjadi rapi. Namun dampak dari penataan lahan parkir ini membuat tidak sedikit masyarakat yang kebingungan saat hendak memarkirkan kendaraannya.

Pantauan wartawan Media Bali, lahan parkir sepeda motor RS Sanjiwani yang digratiskan sejak Januari 2020 ini memiliki kapasitas mencapai 400 sepeda motor. Saat baru memasuki lahan parkir barat yang ada di basement Gedung C Ayodya kita sudah disambut dengan tulisan “Parkir khusus motor Vario”.

Ternyata di bagian lahan parkir lainnya juga ada tulisan parkir khusus motor matic 150cc yang meliputi merk Nmax, PCX, Lexi, Vespa dll. Ada juga lahan parkir yang dikhususkan untuk motor merk Yamaha dan sepeda motor bukan matic.

Saat dikonfirmasi Direktur RS Sanjiwani dr. Nyoman Bayu Widhiartha,MM menyampaikan pengaturan parkir di Gedung C Ayodya dilakukan dengan menata parkir sepeda motor dengan mempertimbangkan kerapian, ketertiban dan kapasitas lahan parkir.

“Area parkir mampu menampung sepeda motor sebanyak 400 unit. Parkir ditata sesuai jenis kendaraan dengan area parkir yg berdampingan baik di area parkir timur dan parkir barat basement Gedung C Ayodya,” bebernya Selasa (19/4).

Sementara untuk kendaraan yang tidak masuk daftar parkir khusus tersebut bisa parkir di lahan parkir lainnya yang tidak memiliki plang parkir khusus. Mengingat parkir khusus merk tertentu ini hanya mengambil beberapa ruas tempat parkir saja.

Penataan kendaraan sesuai merk ini selain membuat tempat parkir menjadi rapi, juga mempermudah pengunjung untuk mencari kendaraannya.

Mengingat parkir yang luas dan struktur bangunan yang serupa membuat masyarakat yang baru pertama kali berkunjung ke RS Sanjiwani menjadi kesulitan mengingat posisi kendaraannya. Diharapkan dengan mengingat jenis kendaraan masyarakat bisa lebih mudah untuk mencari kendaraannya. 007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.