MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Luncurkan E-Book Denpasar dalam Angka Tahun 2022, KPU Kota Denpasar Sajikan Data Lengkap Pemilihan

1 min read

KPU Kota Denpasar resmi meluncurkan e-book bertajuk Denpasar dalam Angka 2022.

DENPASAR, Media19.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengambil momentum Hari Kartini di bulan April 2022, sebagai keseriusan dalam me-launching e-book bertajuk Denpasar dalam Angka 2022.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya, menuturkan bahwa e-book Denpasar dalam Angka Tahun 2022, diluncurkan untuk memudahkan informasi publik, khususnya terkait hasil-hasil Pemilu dan Pemilihan dari Tahun 2010-2020.

Di mana data-data yang dikumpulkan adalah hasil rekap dan daftar nama yang disajikan berbentuk tabel serta infografis, dimulai dari data-data jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), daftar calon atau pasangan calon, pengguna hak pilih, suara sah dan tidak sah, dan lainnya.

“Jadi, juga ada data termasuk perolehan suara calon atau Pasangan Calon (Paslon) dan tingkat partisipasi masyarakat yang ada di setiap jenis Pemilu atau pemilihan,” terangnya, Jumat (22/4/2022).

Ditambahkan Ketua KPU Kota Denpasar Arsa Jaya bahwa buku elektronik dimaksud sebagai bentuk pertanggungjawaban publik dan transparansi informasi kepemiluan kepada masyarakat dan juga stakeholder yang terkait. Link e-book sendiri dapat diunggah di website dan medsos KPU Denpasar.

“Melalui informasi hasil Pemilu dan Pemilihan yang disajikan, bisa bermanfaat lebih baik untuk keperluan akademis atau bahan penelitian. Hal lainnya menambah wawasan terutama bagi Parpol dalam melakukan pemetaan potensi masalah dan bahan untuk menyusun perencanaan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang sudah dekat,” tandasnya. 012




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.