MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Sambut Idul Fitri 1443 H, Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis ke Banyuwangi dan Jember

2 min read

Pelepasan dua bus oleh Kapolda Putu Jayan, didampingi Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo, dan jajaran, Kamis (28/4/2022).

DENPASAR, Media19.id- Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah semakin dekat, hal ini disambut baik Polresta Denpasar dengan melaksanakan program pemerintah berupa mudik gratis Tahun 2022, yang kini dilepas di titik Pos Pelayanan Terpadu Uma Anyar Ubung Kaja, Denpasar Utara (Denut), Kamis (28/4/2022).

Kerjasama dari Polresta Denpasar dengan dua bus dari J99 Corp, melibatkan 150 orang penumpang rute tujuan ke Kabupaten Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur. Mudik gratis ini sekaligus meringankan beban masyarakat yang rindu pulang ke kampung halamannya.

Dalam kesempatan acara pelepasan, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., didampingi Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dengan penuh semangat melepas dua bus mudik gratis, masing-masing menuju rute ke Banyuwangi dan Jember.

“Kita berharap masyarakat yang mudik tetap mematuhi ketertiban selama perjalanan dan tetap menjaga kesehatan, sehingga aman dan sehat sampai di tujuan mudik,” ucap Kapolda Putu Jayan.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., berkomunikasi dengan pemudik.

Melalui pemanfaatan bus dalam program mudik gratis, setidaknya dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan mobil, sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman selama perjalanannya.

Tercatat saat mudik gratis, ada 150 orang warga masyarakat yang mendaftar mudik gratis. Mereka sebelumnya diwajibkan memenuhi syarat, baik sudah vaksin I, II, dan Booster.

“Di Pos Yan Terpadu juga disiapkan tenaga kesehatan jika ada peserta mudik yang belum melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Mudik gratis ke Banyuwangi dan Jember tetap taati Prokes

Saat momentum mudik, Polda Bali bersama jajarannya telah mengoptimalkan pengamanan mudik, dimana melalui pengecekan di pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik.

“Personil TNI-Polri dan unsur pengamanan terpadu lainnya sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik,” tegasnya.

Sementara itu, Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, SH., S.IK., M.Si., menuturkan bahwa selain menggelar mudik gratis, Polresta Denpasar juga memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Layanan kesehatan diberikan untuk warga mudik dan warga di sekitar untuk memperoleh vaksin di Pos Pelayanan Terpadu Uma Anyar,” tandasnya. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.