MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Dipengaruhi Minuman Beralkohol, Mr. X Selamat Usai Tabrak Truk Tangki

2 min read

Lakalantas terjadi antara pengendara motor Mr. X dan pengemudi truk tangki di TKP Jalan Sesetan Km. 3.

DENPASAR, Media19.id- Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dialami antara motor Honda Vario DK 6034 AL dikendarai laki-laki inisial Mr. X, dengan truk tangki Hino berplat DK 8229 AH yang dikemudikan I Wayan Kariana (38), persisnya di Tempat  Kejadian Perkara (TKP) Jalan Raya Sesetan Km. 03 atau di depan Pasar Adat Desa Sesetan, Denpasar Selatan (Densel).

Sat. lantas Polresta Denpasar yang menerima laporan, Minggu (8/5) Pukul 04.00 Wita, melakukan penelusuran penyebab kecelakaan antar motor dan truk tangki.

Diduga kejadian bermula truk tangki oleh sopir Wayan Kariana, yang beralamatkan tinggal di Banjar Uma Desa Peguyangan, Denpasar Utara (Denut), dia bergerak dari arah Utara menuju ke Selatan, pada jalur Timur atau di sebelah kiri. Kemudian disusul motor milik Mr.X dari arah Selatan ke arah Utara di jalur kanan.

“Setibanya di TKP pengemudi truk tangki menghindar ke jalur kanan (Barat) untuk menghindari motor Vario, tapi pada saat bersamaan motor Vario belok ke kiri berubah jalur ke arah Barat, serta dalam pengaruh minuman beralkohol sehingga terjadi tabrakan,” papar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., Senin (9/5/2022).

Ditambahkan Iptu Sukadi, diduga Mr. X yang mengendarai motor usai mabuk minum-minuman beralkohol, dampaknya konsentrasinya hilang, dan membahayakan pengemudi truk tangki, serta pengendara motor lainnya di jalan raya.

“Faktor kelalaian pengendara motor Honda Vario DK 6034 AL, termasuk kurang berhati-hati pada saat berbelok ke kiri jalur, dan pengaruh minuman beralkohol sehingga terjadi tabrakan,” katanya.

Akibat lakalantas, truk tangki mengalami rusak pada bagian lampu depan kanan, sayap kiri kanan pecah, dan stang kirinya bengkok.

Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas ini, hanya luka ringan yang dialami Mr. X dengan kondisi kepala samping kiri benjol, alis lecet, kaki kiri lecet, patah tulang rusuk, luka robek, dan dia dirawat di RS Sanglah Denpasar. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.