MEDIA19 dot ID

Ajeg Bali untuk Indonesia

Pelaku Kiki Diamankan di Polsek Kuta, Jual Murah Hasil Curian Motor Kunci Nyantol

2 min read

Pelaku Kiki terbukti mencuri dan menjual dengan harga murah motor Yamaha Mio hitam di TKP Jalan Kubu Anyar Kuta Badung.

DENPASAR, Media19.id- Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diungkap Reskrim Polsek Kuta Polresta Denpasar, terhadap pelaku Riki AS alias Kiki (28) dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Kubu Anyar Kuta Badung, persisnya di depan SMK Prshanti Nilayam.

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., seizin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., menjelaskan pelaku Riki dengan alamat asal di Desa Marumpa Kecamatan Marusu Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, sudah diamankan di Polsek Kuta.

Dari proses penangkapan di lapangan, Kanit Reskrim Polsek Kuta AKP I Nyoman Sudarma, SH., MH., dibantu oleh Panit 1 Reskrim Ipda Adhi Waluyo, SH., dan tim opsnal untuk mengecek TKP.

“Pengembangan dari olah TKP tersebut tim opsnal menggali informasi keberadaan pelaku Kiki, akhirnya ditemukan dan menyita motor korban dari inisial PGRV di daerah Gelogor Carik Denpasar Selatan. Lalu dilanjutkan mencari keberadaan pelaku Kiki di Jalan Mataram Gang Samuan Tiga, Kuta, Badung dan langsung diamankan di lokasi tersebut beserta barang bukti untuk interogasi lebih lanjut,” jelas Kompol Orpa SM, diiyakan Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Sukadi, Kamis (12/5/2022).

Kompol Orpa SM menerangkan Pelaku Kiki yang ditangkap Jumat (6/5/2022) lalu, atas laporan kejadian yang menimpa pelapor sekaligus korban Ruswandi (44) asal Kelurahan Cihamerang Kab. Sukabumi, Jabar, pada Senin, 1 Juni 2021 Pukul 13.00 Wita.

Ruswandi berdasarkan informasi dihimpun di lapangan, ia awalnya Pukul 11.30 Wita memarkir motornya jenis Yamaha Mio DK 6979 FAG warna hitam Tahun 2011, dengan keadaan kunci nyantol di depan sekolah SMK Prshanti Nilayam. Selanjutnya, pada Pukul 13.00 Wita dia hendak kembali mengambil motornya, tetapi tiba-tiba sudah hilang.

“Pelaku Kiki ini mengakui perbuatannya telah mencuri motor korban yang saat itu kuncinya masih nyantol. Pelaku Kiki juga menjual motor curian kepada seseorang seharga Rp500 ribu di daerah Gelogor Carik. Aparat juga sudah mengamankan barang bukti 1 motor, 1 kunci motor, dan 1 STNK,” demikian tandas Kompol Orpa SM. 012


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © Media Bali 2021 | Newsphere by AF themes.